Bantah Intervensi, JPU: Saya Urusannya Masalah Tekhnis Saja
Jaksa Penuntut Umum, Ali Mukartono/Foto: Zool WNN

Bantah Intervensi, JPU: Saya Urusannya Masalah Tekhnis Saja

Selasa, 11 Apr 2017 | 13:14 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Ketua tim Jaksa Penuntut Umum dari sidang dugaan penodaan agama, Ali Mukartono membantah adanya intervensi dalam penundaan pembacaan dakwaan. Salah satu anggapan intervensi itu adalah surat yang dilayangkan sebelumnya oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Irawan.

"Penyusunan surat (tuntutan) kami tidak ada hubungannya dengan surat Kapolda. Cuma penentuan waktunya itu, kami minta direspons, bahwa itu bagian dari pengamanan. Pengamanan itu otoritasnya adalah Polri. Kami minta itu dipertimbangkan saja. Sebetulnya tuntutannya itu tidak ada hubungannya dengan itu," ungkap Ali di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Ali kembali melanjutkan, ia dan timnya tidak merasa diintervensi dari pihak manapun. Baik intervensi secara fisik maupun politis.

"Enggak ada (tekanan politik), saya urusannya masalah teknis saja," ujarnya.

Jika sesuai jadwal, hari ini sebenarnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) hendak membacakan tuntutan kepada Basuki Tjahja Purnama. Calon Gubernur DKI Jakarta ini, diduga telah melakukan penodaan agama. Sidang akhirnya ditunda dan akan dilanjutkan lagi pada Kamis, 20 April 2017, sesudah prosesi pencoblosan Pilkada DKI pada 19 April 2017.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...