Bantah Stafnya Ambil Inisiatif, Anies Justru Tuduh Dishub yang Kembalikan Mobil Ratna Sarumpaet
Sumber : Istimewa

Bantah Stafnya Ambil Inisiatif, Anies Justru Tuduh Dishub yang Kembalikan Mobil Ratna Sarumpaet

Jumat, 6 Apr 2018 | 18:35 | Oky

Winnetnews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mengecek stafnya terkait mobil Ratna Sarumpaet yang diderek Dinas Perhubungan.

Kata Anies, stafnya memang menerima telepon dari Ratna tetapi tidak memberi instruksi apa-apa. Kata Anies, justru staf-staf di Dinas Perhubungan yang berinisiatif mengembalikan mobil Ratna.

"Karena ditelepon (Ratna) maka ditanya (oleh staf) ada apa. Kemudian dari situ justru ada inisiatif tindakan dari staf-staf di dinas," ujar Anies di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (5/4/2018).

Anies mengatakan, ini merupakan contoh yang tidak baik karena petugas Dishub tidak mengikuti prosedur. Jika berpegang teguh pada prosedur, seharusnya mereka tidak perlu takut dengan Ratna yang mencoba mengadu kepada Anies. Apalagi sampai mengembalikan mobil Ratna ke rumahnya.

"Ini yang saya katakan berarti selama ini kalau bekerja itu enggak lihat prosedur, 'yang penting saya enggak dimarahi, yang penting saya enggak ditegur'. Padahal enggak ada marahan dan enggak ada teguran," ujar Anies.

Oleh karena itu, Anies ingin membangun kebiasaan taat prosedur di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Jika itu dibiasakan, pegawai Pemprov DKI tidak perlu takut lagi dalam bertindak. Mereka tinggal bilang bahwa hanya mengikuti prosedur saja bila disalahkan.

Mobil Avanza Ratna Sarumpaet diderek petugas Dishub di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, karena parkir di badan jalan. Ratna yang tidak terima menghubungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang diterima oleh oleh stafnya.

Setelah telepon itu, petugas Dishub mengembalikan mobil yang sudah diderek tersebut ke rumah Ratna. Hingga saat ini, belum jelas alasan petugas Dishub mengembalikan mobil tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...