(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bantai Schalke 7-0, Manchester City Cetak Sejarah

Daniel
Daniel

Bantai Schalke 7-0, Manchester City Cetak Sejarah Manchester City melaju ke perempatfinal Liga Champions

Winnetnews.com -  Cristiano Ronaldo dan Juventus jadi sorotan pada leg kedua Liga Champions. Namun, jangan lupakan juga Manchester City yang sukses lolos ke babak perempatfinal usai menghancurkan Schalke 04 dengan skor 7-0 (agregat 10-2).

Pesta gol Manchester City di Etihad Stadium dipersembahkan oleh gelontoran gol dari Sergio Aguero (2 gol), Leroy Sane, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden, dan Gabriel Jesus. Kemenangan semakin manis karena City juga mencetak sejarah dari laga itu.

Berdasarkan statistik yang dikutip dari Opta, agregat laga yang mencapai 10-2 merupakan yang terbesar yang pernah dicatat oleh tim Liga Inggris di babak knockout Liga Champions. Dengan kata lain, City jadi tim pertama yang melakukan hal itu.

Lolosnya City ke babak perempatfinal Liga Champions sekaligus mengulangi capaian mereka di musim lalu. Pada musim lalu pasukan Pep Guardiola juga sukses melaju ke babak perempatfinal usai menang atas FC Basel di babak 16 besar dengan agregat 5-2.

Sayangnya langkah Raheem Sterling dan kawan-kawan tertahan di babak perempatfinal. Bertemu Liverpool, City saat itu takluk di dua leg dengan total agregat 5-1. Akankah City bisa melangkah jauh musim ini? Menarik untuk dinanti.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});