Bantai Vanuatu, Simon McMenemy Beberkan Kunci Kemenangan Timnas

Daniel
Daniel

Bantai Vanuatu, Simon McMenemy Beberkan Kunci Kemenangan Timnas Timnas Indonesia

Winnetnews.com - Timnas Indonesia sukses membungkam Vanuatu 6-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (16/6). Kemenangan tersebut jadi modal berharga untuk pasukan Simon Mcmenemy jelang menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September 2019.

Simon mengungkapkan kunci kemenangan pasukannya pada laga itu. Menurut pelatih yang mengoleksi banyak tato tersebut Andik Vermansah dan kawan-kawan bermain sangat sabar dan tenang sehingga bisa memanfaatkan setiap peluang dengan maksimal.

“Kami bisa kuasai pertandingan, tidak buru-buru dalam menyerang, bisa menguasai dengan sabar, kapan menyerang dan bertahan. Kami bisa cetak lebih dari enam gol, tapi bisa kebobolan tiga gol. Saya tidak suka,” jelas Mcmenemy seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Keenam gol Indonesia pada laga melawan Vanuatu tersebut dicetak oleh Alberto Goncalves pada menit 2, 47, 61, dan 65. Sebagai pelengkap “pesta” timnas di laga itu, Evan Dimas turut menyumbangkan dua gol yakni pada menit 18 dan 74.

Sebelum menghajar Vanuatu, Skuad Garuda terlebih dulu menelan hasil pahit. Irfan Bachdim dan kompatriot dihajar oleh Yordania pada laga persahabatan sebelumnya dengan skor yang cukup telak yakni 1-4.

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?