Banten Sudah Mulai Diet Kantung Plastik

Banten Sudah Mulai Diet Kantung Plastik

Minggu, 24 Jan 2016 | 13:58 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Siap-siap bagi Anda yang berbelanja di wilayah Banten. Sejumlah pusat perbelanjaan kini mulai menerapkan sistem kantong plastik belanja berbayar untuk menekan jumlah sampah plastik di wilayah itu.

"Dengan dukungan yang kita berikan ini, tentunya akan mengurangi sampah plastik di muka bumi ini. Sebab, kantong plastik sangat sulit untuk didaur ulang," kata Department Manager Food Service Mall Of Serang, Jimmy Kristian, Senin (18/01/2016).

Ia menyatakan, para konsumen diharapkan bisa memahami kebijakan itu dengan membawa kantong belanja sendiri. Dengan begitu, jumlah sampah plastik yang diproduksi warga Banten bisa berkurang.

"Dengan mereka membawa kantong dari rumah, pastinya akan digunakan berkali-kali saat berbelanja," ujar Jimmy.

Senada dengan Jimmy, Manager Customer Service Carrefour Serang Ariesta Nugraha menyatakan, kebijakan itu bisa menghemat anggaran pelaku usaha maupun pemerintah. Namun, pemerintah diharapkan gencar menyosialisasikan kebijakan tersebut.

Jika tidak, kebijakan itu dikhawatirkan bisa menimbulkan konflik di tengah-tengah masyarakat. "Tanpa sosialisasi yang tepat, akan berpotensi menimbulkan konflik atau kehawatiran bagi masyarakat," ucap Ariesta.

(seperti dilansir dari Liputan 6)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...