(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Bank Mandiri Tebar Hadiah TabunganMU

Muchdi
Muchdi

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Bank Mandiri Tebar Hadiah TabunganMU

WinNetNews.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. terus mengembangkan program Tabungan Mitra Usaha (TabunganMU) guna membantu pelaku usaha mikro mengembangkan bisnis. Salah satunya melalui program undian berhadiah Mandiri Sumber Rezeki.

SVP Micro Banking Bank Mandiri Wawan Setiawan mengatakan program undian berhadiah tersebut merupakan bentuk apresiasi perseroan atas kepercayaan nasabah mikro yang telah menjadikan Bank Mandiri sebagai mitra perbankan.

Kepercayaan tersebut terlihat melalui penghimpunan dana pelaku mikro melalui TabunganMu hingga akhir 2015 yang telah mencapai Rp8,75 triliun, tumbuh 30 % dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp6,75 triliun.

 

“Keberadaan produk tabungan yang spesifik bagi nasabah usaha mikro ini secara tidak langsung telah membantu mereka dalam mengelola keuangan sehingga pada akhirnya dapat digunakan untuk meningkatkan skala usaha mereka,” kata Wawan melalui keterangan resmi seperti di kutip dari situs Bisnis, Jakarta, Minggu (13/3/2016).

Dikhususkan untuk pelaku usaha menengah kredit mikro (UMKM), TabunganMU merupakan simpanan dengan saldo awal Rp50.000 dan bebas biaya administrasi. Per akhir tahun lalu, tercatat jumlah rekening produk TabunganMU mencapai 2,9 juta rekening.

“Melalui program undian berhadiah ini, kami berharap dapat terus meningkatkan loyalitas nasabah eksisting sehingga akan menambah saldonya, sekaligus menjadi daya tarik untuk akuisisi nasabah baru,” ujar Wawan.

 

Program Mandiri Sumber Rezeki menyediakan beragam hadiah dengan total enam unit mobil pick up, 36 unit sepeda motor, dan ratusan alat elektronik lainnya. Adapun proses pengundian telah dilakukan pada Kamis (10/3/2016) di Jakarta.

Sementara penyerahan hadiah akan segera dilakukan di kota-kota besar seperti Makassar, Palembang, Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Bandung, Jayapura, Banjarmasin, dan Denpasar.

Wawan mengatakan, di samping pengelolaan keuangan via tabungan, Bank Mandiri juga membantu memperbaiki kesejahteraan nasabah mikro melalui produk pembiayaan yang terus meningkat. Sampai dengan 2015, penyaluran kredit mikro Bank Mandiri mencapai Rp42,4 triliun atau tumbuh sekitar 30,3% dibandingkan dengan 2014.

“Dalam meningkatkan akses masyarakat kepada produk tabungan dan pinjaman mikro, kami terus berekspansi melalui penambahan kantor unit mikro meliputi 1.427 unit gerai Mandiri Mitra Usaha, 939 Cabang Mikro, 652 kios mikro, 8 kantor kas, 6 mobilMU, dan 13 sentra KSM,” kata Wawan.

Sumber dari Bisnis, Jakarta

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});