Bantuan Kim Jong Un yang Membuat Rakyat Korea Utara Terharu

Rusmanto

Dipublikasikan 6 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Bantuan Kim Jong Un yang Membuat Rakyat Korea Utara Terharu
detikcom

Winnetnews.com -  Belum selesai dengan COVID-19, penduduk Korea Utara kini diserang wabah baru yang mengancam nyawa penduduknya.

Reuters melaporkan Korea Utara telah mengirim kru medis dan penyelidik epidemiologi ke sebuah provinsi yang memerangi wabah penyakit usus. Setidaknya 800 keluarga mengidap "epidemi enterik akut" di Provinsi Hwanghae Selatan.

Enterik mengacu pada saluran pencernaan dan pejabat Korea Selatan mengatakan itu mungkin kolera atau tipus.

Wabah baru, yang pertama kali dilaporkan pada hari Kamis, semakin membebani negara yang terisolasi itu karena memerangi kekurangan makanan kronis dan gelombang infeksi COVID-19.

Pada hari Minggu kantor berita negara KCNA merinci upaya pencegahan, termasuk karantina, penyaringan intensif untuk semua penduduk, dan perlakuan khusus serta pemantauan orang-orang yang rentan seperti anak-anak dan orang tua.

Sementara itu KCNA melaporkan Kim Jong Un telah mengirim bantuan medis yang membuat rakyatnya menangis terharu.

"Warga di Kota Haeju meneriakkan 'hidup Kamerad Kim Jong-un!', menangis karena rasa terima kasih," bunyi pernyataan KCNA.

"Mereka dengan hangat menghargai citra baik Kim Jong-un, yang mengabdikan dirinya kepada rakyat dengan gagasan mulianya bahwa tak ada keadaan darurat yang lebih serius dari penderitaan rakyat dan tak ada pekerjaan revolusioner yang lebih penting daripada meringankan kemalangan rakyat," tambahnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Korut Diserang Wabah Misterius, Bantuan Kim Jong Un Bikin Rakyat Mengharu Biru"


 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...