Banyak Aturan untuk Nikmati Lezatnya Bakso Sumsum Cak Hadi Singosari, Tapi Sensasinya Bikin Nagih!

Banyak Aturan untuk Nikmati Lezatnya Bakso Sumsum Cak Hadi Singosari, Tapi Sensasinya Bikin Nagih!Bakso cak hadi di Kota Malang sangat terkenal kelezatannya / foto: istimewa

winnetnews.com - Mudik ke Malang? Jangan lupa mampir ke Singosari, tepatnya di jalan Kertanegara no 117. Di sana ada bakso sumsum yang sangat terkenal lezatnya, namanya "Bakso Sumsum Cak Hadi Singosari". Bakso Sumsum Cak Hadi letaknya tidak di pinggir jalan, jadi agak masuk sekitar 10 meter ke dalam gang. Mungkin kamu akan sedikit kesulitan mencari lokasinya jika hanya mengandalkan maps saja. Disarankan untuk bertanya dengan penduduk sekitar.

Selain terkenal dengan kelezatannya, bakso sumsum yang satu ini juga punya banyak aturan untuk dimakan. Aturannya dibuat sendiri oleh si penjual. Gak heran kalau banyak yang bilang kalau makan bakso sumsum Cak Hadi merupakan, makan bakso teribet seantero raya. Aturan pertama dari mulai antrian. Karena Bakso sumsum Cak Hadi ini bisa dibilang bakso limited edition, banyak pengunjung yang rela antri lebih awal menunggu waktu kedai bakso lezat ini buka.

Jam buka kedai Bakso Sumsum Cak Hadi sekitar pukul 16.30 WIB. Atau kamu juga bisa memesan tempat terlebih dahulu sebelum datang ke kedai bakso ini. Dalam satu porsi bakso yang dibanderol dengan harga sekitar 16 ribu rupiah ini, terdiri dari 1 baksi ati, 1 bakso urat, 1 bakso telur puyuh, 1 bakso telur ayam, 1 bakso halus, 1 bakso tahu, dan 1 bakso sumsum. Nah aturan kedua dari seporsi bakso ini adalah, bakso sumsum yang jadi primadona hanya ada 1 buah dalam 1 porsi. Kamu gak boleh minta nambah lebih dari 1. Kalau kamu ingin memakan 2 atau 3 buah bakso sumsum, itu artinya kamu harus memesan 2 atau 3 porsi bakso.

bakso sumsum cak hadi <a href=singosari malang" src="https://asset.winnetnews.com/uploads/images/2(351).jpg" width="680" height="383">

Kedai bakso sumsum Cak Hadi Singosari, Malang, tempatnya tidak terlalu luas / foto: istimewa

Peraturan ke tiga, memakan seporsi bakso ini tidak boleh ditambahkan kecap dan saus ke dalam kuahnya. Kata penjualnya sih karena rasa kuah kaldu bakso ini sudah gurih dan pas, dan agar pembeli bisa benar-benar fokus merasakan kaldu bakso yang nikmat. Tapi kamu bisa menambahkan kecap dan saus ke dalam satu wadah khusus yang sudah disediakan (tidak dicampur dengan kuah baksonya).

bakso sumsum cak hadi singosari malang

Wadah khusus yang disediakan untuk tempat saus dan kecap / foto: istimewa

Peraturan ke empat, kamu disarankan untuk memakan bakso sumsum paling terakhir. Selain itu cara memakannya pun tidak boleh dibelah di dalam kuahnya. Tapi langsung dimasukan ke dalam mulut seperti makan kue klepon. Katanya sih supaya kamu bisa merasakan sumsum di dalam bakso yang meleleh ketika digigit. Ini benar loh! Sensasi lelehan sumsum saat bakso digigit itu rasanya sangat lezat dan nikmat. Gak percaya, coba aja ke sana!

Ada lagi keunikan dari bakso sumsum Cak Hadi ini. Yakni yang bisa membuat bakso sumsumnya hanya satu orang saja. Meskipun sudah diajarkan kepada anak-anaknya, mereka selalu gagal membuat bakso sumsum. Karena ketika dimasak bakso sumsumnya ini selalu pecah, kalau yang membuat bukan bapaknya.

Gimana? Tertarik untuk mencoba Bakso Sumsum Cak Hadi Singosari yang letaknya tidak jauh dari candi Singosari ini? Langsung aja otw ke sana Gaes!