(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Banyak Kandungan Gula, Nutella Aman Dikonsumsi?

Cindy
Cindy

Banyak Kandungan Gula, Nutella Aman Dikonsumsi? Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com- Kalian pasti suka dengan salah satu merek selai coklat, yakni Nutella menjadi pilihan populer terutama di kalangan generasi muda. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, dibalik kenikmatannya, satu toples Nutella diketahui terdiri dari cokelat, minyak sawit, kacang hazelnut, gula dan susu bubuk.

 Dalam setiap iklannya, perusahaan tersebut menjelaskan bahwa produk mereka mengandung hazelnut, tanpa pewarna buatan atau pengawet sehingga tidak masalah jika dikonsumsi setiap hari atau diberikan kepada anak-anak.


Ternyata pada setiap label nutrisi selai cokelat itu dinyatakan bahwa terdapat 21 gram gula per 37 gram Nutella. Kemudian, bahan yang paling banyak digunakan adalah minyak sawit yang merupakan lemak padat.


Dalam iklan Nuttela dikatakan jika lebih dari setengah toples Nutella itu merupakan gula murni. Pihak Nuttela pernah mengatakan bahwa mereka menyarankan konsumen untuk mengonsumsi produknya dalam porsi kecil atau sedikit sebagai topping saat menyantap makanan favorit mereka, yang juga dianjurkan dalam jumlah kecil atau sedang.

"Salah satu keyakinan kami adalah ukuran porsi kecil Nutella membantu orang untuk menikmati makanan favorit mereka dalam jumlah sedang. Pelabelan pada semua produk kami memungkinkan konsumen untuk membuat pilihan berdasarkan informasi dan membantu memastikan bahwa Nutella dapat dinikmati sebagai bagian dari diet seimbang," jelas Pihak Nuttela.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});