Banyak Kutu Rambut di Kepala? Hilangkan dengan 6 Cara Alami Ini
Ilustrasi rambut gatal ( Photo int)

Banyak Kutu Rambut di Kepala? Hilangkan dengan 6 Cara Alami Ini

Minggu, 23 Jun 2019 | 13:56 | Muchdi

Winnetnews.com -  Winnetnews.com - Cara menghilangkan kutu rambut secara alami terdapat beberapa cara. Kutu rambut adalah parasit yang hidup di kulit kepala yang mampu membuat gatal.Kutu rambut tidak hanya membuat gatal tetapi membuat rambut terlihat tidak sehat.

Gejala yang timbul dari parasit yang menempel adalah rasa gatal.Kutu mengigit kulit untuk mengisap darah, sehingga air liur dari gigitan ini mengakibatkan reaksi gatal-gatal.

Bagi yang merasamemilikigejala di atas, ada beberapa cara untuk membasmi kutu rambut.

Seperti dikutip darisitus detikHealth, Jakarta, dikutip Minggu (23/6/2019),  Yuk simak beberapa cara menghilangkan kuturambut secara alami:

1. Daun Sirsak

Daun sirsak sangat bagus untuk membunuh kutu beserta telurnya. Caranya siapkan 7 lembar daun sirsak muda, rebus dengan air 1,5 liter, kemudian tunggu air beruba hwarna. Setelah itu tunggu hingga dingin dan gunakan untuk keramas, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Asam Cuka

Sifat asam yang tinggi dapat membasmi kutu dan telurnya dengan cepat. Caranya sediakan 2sdm cuka, campur 2 sendok makan minyak kelapa, dan campur keduanya secara merata.Oleskan kekulit kepala sebelum tidur dan biarkan hingga besok pagi, kemudian bilas dengan shampoo.

3. Air Beras

Air beras yang biasa kita buang ketika mencuci beras, bias kita sisipkan dan gunakan sebagai cara menghilangkan kutu rambut. Cara untuk menggunakan air beras yaitu bungkus rambut yang dibasahi air beras menggunakan handuk atau shower cap selama satu jam. Kemudian bilas sampai bersih, lakukan setiap hari hingga kutu-kutu tersebut menghilang dikulit kepala anda.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...