Banyak Lalat di Rumah? Ini Cara Mengusirnya

Rusmanto
Rusmanto

Banyak Lalat di Rumah? Ini Cara Mengusirnya ilustrasi

Winnetnews.com - Selain menjijikkan dan kotor, lalat sering kali hinggap di makanan dan bisa jadi ‘media’ penularan penyakit infeksi. Oleh karena itu, supaya Anda tidak diganggu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusir lalat. 

Cara ampuh mengusir lalat dari rumah

Walaupun terlihat tidak berbahaya, lalat membawa segudang bakteri yang dapat membuat perut sakit dan berdampak pada kesehatan Anda. Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa terdapat banyak penyakit yang bisa ditimbulkan oleh binatang ini, antara lain:

  • Infeksi mata
  • Infeksi kulit
  • Disentri
  • Diare
  • Kolera
  • Tipes

Nah, tidak ingin kan Anda dan orang-orang tersayang di rumah mengalami penyakit tersebut? Maka itu simak beberapa cara mengusir lalat yang bisa Anda praktekan.

1. Gunakan kemangi atau daun herbal lainnya

Pada dasarnya, lalat tidak menyukai tumbuhan dengan bau yang cukup tajam, salah satunya adalah daun kemangi. Nah, daun kemangi ini ternyata dipercaya dapat mengusir lalat dari rumah Anda. Selain itu, tanaman ini juga menciptakan lingkungan di dalam rumah yang lebih sehat karena kandungan antibakteri dan antivirus yang ada di dalamnya.

Oleh karena itu, cobalah untuk pergi ke toko tanaman herbal dan letakkan daun kemangi di area yang sering didatangi dapur.

Tidak hanya daun kemangi saja, lavender, daun mint, daun salam, dan tanaman apsintus pun bisa mengurangi hingga menghilangkan populasi lalat di rumah Anda.

Apa Reaksi Kamu?