Banyak Makan Gula Bikin Anda Bodoh

Cincin Suryanto
Senin, 27 Juli 2015 14:42 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Senin, 27 Juli 2015 14:42 WIB
Image Banyak Makan Gula Bikin Anda Bodoh

Mungkin bukan rahasia umum lagi bila gula dikatakan dapat menyebabkan kegemukan atau obesitas. Bahkan dalam penelitian terbaru yang diterbitkan jurnal Appetite menemukan bahwa konsumsi gula berlebihan dapat menyebabkan disfungsi kognitif.

Tapi ternyata, keburukan gula tak cukup disitu. Karena seperti dilansir Womenshealth, Jumat (16/5/2014) konsumsi gula berlebihan juga bisa menyebabkan kerusakan pada otak. Seperti pada sebuah studi pada 2013 yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition yang menyebutkan gula dapat menganggu fungsi otak.

Kemudian penelitian lainnya dari Wake Forest School of Medicine menemukan bahwa orang yang mengonsumsi makanan tinggi gula dan lemak jenuh selama satu bulan cenderung mudah lupa dan merusak memori.

Seorang Neuropatoligis dari Brown University, Suzanne de La Monte, MD, MPH, dan rekan-rekannya bahkan menciptakan istilah 'diabetes tipe 3' untuk menjelaskan apa yang terjadi dalam otak ketika Anda mengonsumsi terlalu banyak makanan atau minuman manis.

Penelitian mereka mengisyaratkan bahwa kelebihan gula dapat menyebabkan resistensi insulin di otak, yang mengakibatkan neurodegeneration dan penyakit Alzheimer. "Hal ini cukup menakutkan," kata Suzanne.

(cn) 

Cara Hilangkan Kecanduan Kopi
Wasekjen PBNU: Gubernur DKI Itu Jangan Urusi yang Salat-Salat Gitu Lah

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.