Image Banyak Minum Setiap Hari, Terutama Dijam-jam Ini
Tip Sehat  

Banyak Minum Setiap Hari, Terutama Dijam-jam Ini

Minggu, 16 Juli 2017 21:34 WIB

WinNetNews.com - Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, kita harus menerapkan pola makan yang sehat, beristirahat dengan waktu yang cukup, dan rutin melakukan olahraga secara teratur. Selain itu, kita juga harus memastikan untuk mengkonsumsi air putih dengan cukup setiap hari. Tak hanya membuat kita menghilangkan rasa haus, minum air putih juga akan mencegah datangnya dehidrasi. Air putih juga bisa mendukung kinerja berbagai sistem yang ada di dalam tubuh kita.

Pakar kesehatan menyebutkan jika meskipun secara umum kita diminta untuk meminum setidaknya 2 liter air setiap hari, ternyata ada beberapa jam-jam tertentu dimana sebaiknya kita mencukupi kebutuhan air putih kita. Berikut adalah waktu-waktu tersebut.

Jam 8 pagi

Jika anda terbiasa untuk bangun pagi, pakar kesehatan menyarankan kita untuk minum dua gelas air putih setelah bangun tidur atau pada jam 8 pagi. Meminum air putih saat perut masih dalam kondisi yang kosong ternyata membantu pembersihan saluran pencernaan dan mengembalikan kondisi tubuh yang terkena dehidrasi karena tidak mendapatkan asupan air selama waktu tidur.

Jam 11 siang

Minumlah segelas air putih sebelum kita menyantap makan siang. Hal ini bisa mencegah konsumsi makanan dengan berlebihan dan membuat perut kita lebih baik dalam mencerna makanan dan menyerap nutrisinya.

Jam 1 siang

Minumlah dua gelas air setelah menyantap makan siang. Hanya saja, jangan meminumnya secara sekaligus karena bisa membuat perut tidak nyaman. Lakukan dengan bertahap agar pencernaan makanan bisa lancar, mencegah datangnya dehidrasi, sekaligus menahan keinginan ngemil.

Jam 4 sore

Minumlah air dalam jumlah sekitar 700 mililiter agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

Jam 8 malam

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk minum sebelum dan sesudah makan malam. Tak hanya itu, minumlah segelas air sebelum tidur. Jika perlu, kita bisa mengkonsumsi minuman menyegarkan seperti infused water yang juga kaya akan nutrisi baik bagi tubuh.

Universitas Gunadarma Bakal Putuskan Sanksi Bagi Para Mahasiswa Pelaku Bullying Penyandang Autisme
Nazaruddin Mengaku Punya Bukti Kuat Soal Korupsi yang Dilakukan Fahri Hamzah

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun