(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Banyak Penculikan Anak di Yogyakarta, Polda DIY Lakukan Patroli di Jam Pulang Sekolah

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Banyak Penculikan Anak di Yogyakarta, Polda DIY Lakukan Patroli di Jam Pulang Sekolah

WinNetNews.com - Dua kasus percobaan penculikan terjadi di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Gunungkidul dalam sepekan ini. Untuk itu Polda DIY menggalakkan patroli terutama di jam pulang sekolah.

"Untuk pengamanan sekolah, sementara yang kita fokus adalah terkait dengan perkelahian remaja. Tapi dengan adanya perkembangan adanya kasus (percobaan penculikan) ini, pengawasan dan pengamanan ketika jam pulang sekolah jadi atensi kita," ujar Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri di Polda DIY, Ring Road Utara, Sleman, Rabu (22/3/2017).

Kedua kasus percobaan penculikan telah dilaporkan ke polisi. Hingga saat ini polisi masih mendalami fakta dan mencoba memetakan untuk menemukan latar belakang peristiwa ini.

"Memang kemarin ada percobaan penculikan baik di Gunungkidul maupub di Polresta Yogyakarta. Semua sementara kita terima laporannya, kami baru terima informasi dari pihak pelapor," ulasnya.

Percobaan penculikan di Gunungkidul menimpa seorang siswa kelas 1 salah satu SMP negeri di sana. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (18/3) petang.

Korban yang sudah sempat naik ke sepeda motor seorang pria tak dikenal, kemudian mulai curiga dan melompat turun. Pemotor itu pun kemudian tancap gas.

Sedangkan percobaan penculikan kedua terjadi di selokan Tanjung tengah Kampung Dukuh, Kelurahan Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta pada Senin (20/3).

Saat korban yang masih berusia 9 tahun bersama tiga temannya yang lain sedang dalam perjalanan pulang sekolah, sebuah mobil hitam mendekati mereka dan menarik korban untuk dimasukkan dalam mobil. Namun upaya penculikan gagal, karena korban menggigit tangan pelaku dan berhasil kabur.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});