(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Banyak yang Meragukan Penyelenggaraan MotoGP Indonesia, Apa Penyebabnya?

Daniel
Daniel

Banyak yang Meragukan Penyelenggaraan MotoGP Indonesia, Apa Penyebabnya? Mandalika, Lombok

Winnetnews.com -  Indonesia bakal jadi tuan rumah gelaran MotoGP pada 2021. Tanah Air juga bakal jadi negara pertama yang menerapkan balapan dengan konsep ‘street circuit’ untuk balapan MotoGP. Namun, ternyata banyak pihak yang meragukan soal konsep street circuit yang akan digunakan di GP Indonesia nanti.

Hal tersebut diutarakan oleh pihak dari MRK1 Consulting pihak yang mengurusi pembangunan sirkuit yang terletak di Mandalika, Lombok. Mark Hughes mengaku banyak yang merasa skeptis dengan tingkat keamanan sirkuit jalanan ini.

“Saat pertama kali mengumumkan soal ini, kami benar-benar melihat keraguan banyak pihak. Konsep sirkuit jalanan ini dipandang skeptis oleh berbagai pihak,” ujar Hughes seperti melansir dari Crash.

Hughes menegaskan jika soal keamanan sirkuit nantinya bakal “dibuat dengan standar kemanan FIM untuk kejuaraan MotoGP.” Selain itu, meskipun ini merupakan trek jalanan pertama, tetapi konsep desain sirkuit akan mengikuti standar keamanan untuk kompetisi MotoGP.

Hal senada diucapkan oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta. Menurutnya kemanan sirkuit akan tetap jadi prioritas utama. Menurut Ezpeleta Sirkuit Mandalika nantinya “akan memiliki semua fasilitas keamanan yang total untuk pembalap.”

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});