Banyak yang Tewas, Sepakbola Indonesia Terancam Dibekukan

Banyak yang Tewas, Sepakbola Indonesia Terancam Dibekukan Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Insiden tewasnya suporter Persija yang dikeroyok sejumlah oknum pendukung Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api masih menjadi perhatian publik. 

Dikutip dari berbagai sumber yang ada,Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan sejumlah pernyataan sikap, salah satunya mengancam pembekuan kembali Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).  “Kami meminta PT LIB dan PSSI lebih serius menangani kasus ini,” kata Ketua BOPI, Richard Sambera.

Untuk mencari solusi dari kasus pengeroyokan suporter Persija itu, BOPI memberikan tenggat waktu seminggu bagi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai pemangku kepentingan untuk menyelesaikannya.

BOPI mengatakan sudah banyak kasus yang sama di liga sepakbola Indonesia. BOPI mengaku tidak main-main dalam peringatannya. “Jika PSSI dan PT LIB gagal dalam sepekan, BOPI akan mempertimbangkan pemberhentian sementara kompetisi sepakbola tanah air,”jelas Richard.

Berdasarkan data yang dilansir dari rilis BOPI, Litbang Save Our Soccer menyebutkan ada 49 suporter tewas selama satu dekade terakhir. Korban tewas terbanyak terjadi pada tahun 2012 yakni 12 orang.