Barca Bantai Eibar 6-1, Messi Cetak Empat Gol

Barca Bantai Eibar 6-1, Messi Cetak Empat Gol Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Dalam lanjutan La Liga, Barcelona bermain gemilang saat mengahajar Eibar dengan skor 6-1. Enam gol yang berhasil mereka kirim ke gawang Eibar, empat gol diantaranya dicetak bintang mereka, Lionel Messi. Sedangkan dua gol lainnya dicetak Paulinho dan Denis Suarez. Eibar sendiri cuma bisa membalas satu gol yang dicetak oleh Sergi Enrich.

Pada pertandingan di Camp Nou, Rabu (20/9/2017) dinihari WIB, Messi mencetak gol pada menit ke-20, 59, 62, dan 87. Dua gol Barca lainnya dicetak oleh Paulinho pada menit ke-38 dan Denis Suarez pada menit ke-53. Satu-satunya gol balasan Eibar tercatat atas nama Sergi Enrich pada menit ke-57.

Berkat kemenangan ini, Barca masih sempurna di La Liga pada musim ini. Blaugrana selalu menang dalam lima pertandingan awal dan kini memuncaki klasemen dengan 15 poin. Mereka unggul lima poin atas Sevilla yang berada di posisi kedua, tapi Sevilla baru main empat kali. Adapun Eibar berada di posisi ke-13 dengan 6 poin.

Barca tampil tanpa Luis Suarez, yang diistirahatkan, pada laga ini. Sementara itu, Ousmane Dembele absen lama akibat cedera parah. Tanpa dua pemain itu, lini depan Barca diisi oleh Messi, Denis Suarez, dan Gerard Deulofeu. 

Meski tidak full team, Barca masih terlalu tangguh untuk Eibar. Pada babak pertama, tim tuan rumah unggul 2-0 melalui penalti Messi dan sundulan Paulinho.

Memaski paruh kedua, Barca mencetak empat gol tambahan. Messi tiga kali merobek gawang Eibar, sementara satu gol lainnya disumbangkan Denis Suarez. Adapun gol Eibar lewat Enrich akhirnya hanya menjadi gol hiburan untuk tim tamu.