Barcelona Bekuk Real Sociedad dengan Skor 2-1
Striker Barcelona, Lionel Messi, berusaha melewati pemain Real Sociedad, Ander Guevara, pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Kamis (17/12/2020). Barcelona menang dengan skor 2-1. © AP/Joan Monfort

Barcelona Bekuk Real Sociedad dengan Skor 2-1

Kamis, 17 Des 2020 | 12:54 | Muchdi

Winnetnews.com -  Barcelona memetik kemenangan 2-1 atas Real Sociedad pada duel lanjutan La Liga 2020/21, Kamis (17/12/2020). Hasil ini penting bagi perjuangan Barca di papan atas.

Barca tertinggal terlebih dahulu saat Willian Jose mencetak gol di menit ke-27, tapi Jordi Alba dengan cepat menyamakan kedudukan di menit ke-31, dan Frenkie de Jong memberikan pukulan kedua di menit ke-43.

Hasil ini penting bagi Barca yang naik ke peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 20 poin dari 12 pertandingan, sedangkan Sociedad tertahan di peringkat ke-2 dengan 26 poin.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Winners!

Babak pertama

Sociedad mencoba mengontrol bola sejak awal, tapi Barcelona perlahan-lahan balik memegang kontrol. Peluang pertama Barca tercipta di menit ke-8, sepakan Griezmann masih melenceng.

Barca menemukan ritme mereka mulai menit ke-10, mengurung Sociedad. Tempo pertandingan sedikit rendah, Barca tampak bersabar membangun serangan.

Meski mendominasi, Barca justru kebobolan terlebih dahulu. Kali ini bermula dari tendangan sudut, terjadi kemelut, lalu Portu kembali mengirim umpan silang ke kotak penalti yang disambut Willian Jose. Gol! Barcelona 0-1 Sociedad di menit ke-27.

image0
Skuad Barcelona merayakan gol Jordi Alba ke gawang Real Sociedad, La Liga 2020/21. © AP Photo

Beruntung Barca bisa langsung menyamakan kedudukan empat menit setelahnya. Alba berlari bebas tanpa penjagaan dan menyambut bola operan Griezmann dengan sepakan first time. Gol! Barcelona 1-1 Sociedad.

Gol ini membuat Barca kian percaya diri, Sociedad tidak punya kesempatan membawa bola. Griezmann nyaris mencetak gol di menit ke-37, sepakannya masih membentur tiang.

Barulah di menit ke-43 Barca mencetak gol kedua mereka lewat sepakan melengkung De Jong yang menyambut bola liar. Gol! Barcelona 2-1 Sociedad.

Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor 2-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Sociedad tampak meningkatkan intensitas serangan pada 10 menit pertama babak kedua, tapi Barca bisa bertahan dengan baik.

Perlawanan Sociedad membuat Barca lebih hati-hati membangun serangan. Giliran Barca yang ditekan bertahan, Sociedad semakin percaya diri.

Koeman membuat sejumlah pergantian di pertengahan babak kedua. Sociedad hampir mendapatkan hadiah penalti di menit ke-76, tapi VAR membuktikan tidak ada handball di kotak terlarang.

Barca menurunkan tempo dengan mencoba membangun serangan perlahan dari belakang. Sociedad mulai frustrasi karena jarang mendapatkan bola, laga pun memasuki 10 menit akhir.

Menit ke-84, Sociedad mendapatkan dua peluang matang beruntun untuk menyamakan kedudukan, tapi sepakan Isak masih bisa ditahan Ter Stegen.

Usaha Sociedad menemui jalan buntu. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona.

Susunan pemain

BARCELONA (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Oscar Mingueza (79' Clement Lenglet), Jordi Alba; Sergio Busquets (67' Carles Alena), Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann (66' Trincao), Pedri (75' Miralem Pjanic); Martin Braithwaite.

REAL SOCIEDAD (4-3-3): Alex Remiro; Andoni Gorosabel, Igor Zubeldia, Robin Le Normand (85' Modibo Sagnan), Nacho Monreal; Ander Guevara (57' Robert Navarro), Martin Zubimendi, Mikel Merino; Adnan Januzaj (57' Ander Barrenetxea), Willian Jose, Portu (64' Alexander Isak).

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Sociedad: Skor 2-1"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...