Barcelona Berpeluang untuk Raih <em>Treble Winner</em>
istimewa

Barcelona Berpeluang untuk Raih <em>Treble Winner</em>

Jumat, 6 Apr 2018 | 14:36 | Rusmanto

WinNetNews.com - Masih ada peluang bagi Barcelona memenangi treble juara. Menyusul kemenangan telak atas AS Roma yang menempatkan Barca satu kaki di semifinal Liga Champions.

Los Cules membenamkan Roma 4-1 di perempatfinal leg pertama yang dilangsungkan di Camp Nou, Kamis (5/4/2018) dinihari WIB. Di pertandingan itu, Barca ikut diuntungkan dengan dua gol bunuh diri Giallorossi. 

Dengan hasil ini, langkah Barca ke babak berikutnya begitu ringan. Lionel Messi cs hanya butuh minimal imbang untuk lolos sementara Roma mesti menang paling tidak 3-0 di leg kedua, pekan depan.

Tidak hanya itu menyoal lolos ke babak empat besar, kemenangan ini terus membuka Barca untuk mencetak hat-trick treble di akhir musim setelah mencapainya di 2008/09 dan 2014/15. 

Barca masih memimpin klasemen La Liga dengan nyaman usai mengantongi 76 poin, unggul sembilan poin dari rival terdekatnya Atletico Madrid dengan delapan sisa pertandingan. Di kompetisi domestik lainnya, Blaugrana maju ke final Copa del Rey dan akan bertarung melawan Sevilla (21/4). 

Namun demikian, bek tengah Barca Gerard Pique menegaskan timnya akan berjuang menyapu bersih gelar. Di sepanjang musim ini Barca pun baru sekali kalah di seluruh kompetisi, ditekuk Espanyol 0-1 di perempatfinal leg pertama Copa del Rey.

"Kami akan mencoba menyelesaikan pekerjaan kami dan memberi diri sendiri sebuah peluang untuk menyapu semua gelar juara di akhir musim," ungkap Pique usai kemenangan Barca atas Roma.

"Kami sedang dalam posisi bagus di liga dan berada di final Copa del Rey. Musim kami berjalan dengan baik..." (detiksport)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...