(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Barcelona Ditahan Imbang AS Roma

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Barcelona Ditahan Imbang AS Roma

wingamers.com - AS Roma yang menjamu tamunya Barcelona dalam laga Liga Champions Group E, di Stadion Olimpico Roma pada kamis (17/09/2015) dini hari.

AS Roma berhasil menahan imbang tim raksasa Spanyol, Barcelona. Luis Suarez mencetak gol pembuka tim tamu pada menit ke-21 sebelum kemudianAlessandro Florenzi mencetak gol luar biasa untuk menyamakan kedudukan.

Dari awal, Barcelona memang sudah menunjukkan permainan khas mereka yang sangat rakus terhadap penguasaan bola. Sementara itu, Roma bertahan dengan cerdas mulai dari lini tengah.

Saat Barca mencoba mengintensifkan serangan mereka, Roma bertahan semakin ke dalam. Semua tekanan Barca pun nampak tak efektif pada seperempat jam pertama.

Namun Barca sukses mendapatkan keunggulan pada menit ke-21. Tembakan Ivan Rakitic dari sisi kanan berbelok arah setelah mengenai kaki Rudiger. Luis Suarez bereaksi cepat dan menyambar bola dengan sundulan ke gawang yang sudah kosong.

Barca masih mendominasi, namun gaya menyerang yang mereka tunjukkan berbalik menikam mereka. Alessandro Florenzi mampu menyamakan kedudukan lewat tembakan sensasional dari daerah pertahanan Roma sendiri!.

Florenzi menguasai bola dan melihat Marc-Andre Ter Stegen berada terlalu jauh keluar dari gawangnya. Ia melepas tembakan terukur dari jarak jauh yang membentur tiang sebelum bergulir masuk. Sensasional!

Gol Florenzi itu membuat semangat Roma menjadi naik dan mereka pun nampak lebih disiplin menerapkan taktik. Meski Barca masih mendominasi, tapi Roma sukses menahan imbang dan sesekali mengancam hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, AS Roma harus menggantikan Szczesny dengan De Sanctis. Szczesny mengalami cedera setelah tangannya yang melindungi bola ditendang oleh Luis Suarez. Wasit nampaknya tidak melihat hal itu dan Suarez pun aman dari hukuman.

Barcelona juga harus kehilangan pemain karena cedera. Rafinha yang belum genap dua menit berada di lapangan harus ditandu keluar lantaran mengalami cedera akibat diganjal Radja Nainggolan. Kali ini Nainggolan mendapatkan kartu kuning.

Kedua pelatih sempat melakukan beberapa pergantian pemain namun hingga laga usai, kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan. Pada pertandingan selanjutnya, Roma akan menghadapi BATE sementara Barca akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen.

Statistik AS Roma vs Barcelona

Penguasaan bola: 25% - 75%

Shot (on goal): 8 (3) - 16 (3)

Pelanggaran: 11 - 5

Offside: 3 - 3

Kartu kuning: 1 - 1

Kartu merah: 0 - 0

Susunan Pemain

AS Roma: Szczesny (De Sanctis, 48'); Florenzi (Torosidis, 85'), Manolas, Rudiger, Digne; Nainggolan, De Rossi, Keita; Salah, Falque (Iturbe, 82'), Dzeko.

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Mathieu, Alba; Rakitic (Rafinha, 62' / Mascherano, 65')), Busquets, Iniesta; Messi, Neymar, Suarez.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});