Barcelona Hancurkan AS Roma

Barcelona Hancurkan AS Roma

WinNetNews.com - Barcelona meraih kemenangan telak 6-1 melawan AS Roma dalam lanjutan penyisihan grup E Liga Champions di Camp Nou, Rabu 25 November 2015. Lionel Messi tampil gemilang dengan menyumbang 2 gol dan satu assist.

Barcelona tampil dominan sejak menit pertama dengan beberapa kali mengancam pertahanan Roma. Menit 15, akhirnya Barcelona membuka keunggulan melalui sontekan Luis Suarez memanfaatkan umpan matang Dani Alves,

Tiga menit berselang, Barcelona menggandakan keunggulan. Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor pada menit 18 usai memaksimalkan terobosan dari Luis Suarez.

Unggul dua gol, Barcelona sedikit menurunkan tempo permainan. Meski demikian, kubu tamu tetap kesulitan untuk keluar dari tekanan Barcelona. Barcelona bahkan memperlebar keunggulan di masa injurytime.

Tendangan voli Suarez dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri gawang tidak bisa dihalau kiper Roma Wojciech Szczesny. Skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum.

Amuk Barcelona berlanjut di babak kedua. Gerard Pique bahkan turut mencetak gol pada menit 56 memanfaatkan umpan matang Messi. Tiga menit berselang, tepatnya menit 59, Messi membawa Barcelona unggul 5-0.

Pada menit 76, Barcelona mendapat hadiah penalti setelah Ucan melanggar Neymar di kotak penalti. Sayang tendangan penalti Neymar ke pojok kiri gawang masih bisa digagalkan Wojciech Szczesny.

Meski demikian, penderitaan Roma belum berakhir. Pada menit 77, Wojciech Szczesny harus kembali memungut bola untuk keenam kalinya di laga ini setelah dibobol pemain pengganti Adriano Correia.

Roma berpeluang mempertipis ketertinggalan di menit 81 setelah mendapat hadiah penalti, menyusul pelanggaran Thomas Vermaelen di area terlarang. Namun eksekusi penalti Edin Dzeko mampu digagalkan Marc-André ter Stegen.

Roma akhirnya bisa mencetak gol hiburan sekaligus memperkecil ketertinggalan di masa injury time melalui gol Dzeko. Skor 6-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Barcelona dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup E (13 poin dari 5 laga). Meski menyisakan satu laga, koleksi poin Barcelona tidak mungkin bisa dilewati tiga tim lainnya.

disadur dari vivanews