Barcelona Juara Piala Super Spanyol

Barcelona Juara Piala Super Spanyol

Kamis, 18 Agt 2016 | 06:52 | Rusmanto
WinNetNews.com - Barcelona menang 3-0 saat menjamu Sevilla di partai leg II Piala Super Spanyol. Barca pun berhak atas gelar juara Piala Super Spanyol dengan keunggulan agregat 5-0.

Barca menjalani pertandingan di Camp Nou, Kamis (18/8/2016) dinihari WIB, dengan modal kemenangan 2-0 di markas Sevilla pada partai leg I lalu.

Keunggulan agregat itu bertambah di menit ke-10 lewat gol Arda Turan. Lionel Messi bekerja sama dengan Andre Gomes sebelum melepaskan umpan ke arah Arda Turan yang dengan jitu mengirim bola melewati kiper Sergio Rico.

Di awal babak kedua justru Barca yang berhasil langsung menambah keunggulan. Berawal dari kesalahan lini belakang Sevilla di bawah tekanan, Arda Turan memaksimalkan peluang yang ia dapatkan untuk membuat Barca unggul 2-0 di Camp Nou.

Memasuki menit ke-55, kemenangan tampaknya sudah ada dalam genggaman Barca. Sebuah operan lambung akurat dari Andre Gomes meloloskan Lucas Digne di kiri, yang kemudian melepas umpan silang ke depan gawang. Di tiang jauh Messi meneruskan dengan sundulan dan gol.

Barca harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-79, bukan karena adanya kartu merah melainkan akibat Javier Mascherano yang tak bisa lanjut karena cedera sementara stok pergantian pemain timnya sudah habis terpakai.

Dengan hasil tersebut Barca kini sudah mengoleksi total 13 titel Piala Super Spanyol, jumlah terbanyak dari sebuah tim, setelah sebelum ini kali terakhir meraihnya pada 2013 lalu. Sevilla, juara Piala Super Spanyol 2007, sementara itu menjadi runner-up untuk kali kedua setelah 2010.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...