Barcelona Kalahkan Olympiakos 3-1, Walau Bermain 10 Orang

Barcelona Kalahkan Olympiakos 3-1, Walau Bermain 10 Orang foto: Istimewa

WInNetNews.com - Barcelona berhasil mengalahkan Olympiakos 3-1 di matchday 3 Liga Champions meski harus bermain dengan 10 pemain di babak kedua.

Menjamu Olympiakos di Camp Nou, Kamis (19/10/2017) dinihari WIB, Barca menguasai jalannya permainan dari awal hingga akhir. Akan tetapi, mereka kesulitan untuk mencetak gol.

Barca menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Namun, gol pembuka itu merupakan gol bunuh diri bek Olympiakos, Dimitrios Nikolaou, pada menit ke-18.

Babak pertama juga diwarnai keluarnya pemain belakang Barca, Gerard Pique. Pique harus meninggalkan lapangan lantaran mengantongi dua kartu kuning.

Kendati kalah jumlah pemain di babak kedua, Barca justru bisa mencetak dua gol tambahan. Lionel Messi membawa Barca unggul 2-0 pada menit ke-61 sebelum Lucas Digne mencetak gol ketiga pada menit ke-64. Di menit-menit akhir, Nikolaou menipiskan kekalahan Olympiakos lewat golnya.

Kemenangan ini memantapkan posisi Barca di puncak klasemen Grup D dengan koleksi sembilan poin. Sementara itu, Olympiakos terpuruk di dasar klasemen dengan poin nol.