Barcelona Kepincut Sandro Tonali

Khalied Malvino

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Barcelona Kepincut Sandro Tonali
Foto: Nees1 English

Winnetnews.com -  Manajemen Barcelona mencoba mendatangkan gelandang Brescia, Sandro Tonali, pada bursa transfer musim panas 2020. 

Seperti diberitakan Okezone.com dari Football Italia, Jumat (24/4), untuk mendaratkan pesepakbola 19 tahun tersebut, manajemen Barcelona siap mengeluarkan 60 juta poundsterling (Rp1 triliun) plus dua pemain muda mereka.

Semenjak dipromosikan ke tim senior Brescia pada Januari 2018, permainan Tonali menarik perhatian sejumlah klub top Eropa. 

Sebelum Barcelona, pemegang tiga caps bersama Tim Nasional Italia itu menjadi bidikan Juventus, Inter, Milan, Napoli, PSG, Manchester United dan Chelsea.

Selintas, pemain yang akan berusia 20 tahun pada 8 Mei 2020 itu memiliki gaya permainan yang mirip dengan gelandang legenda Italia, Andrea Pirlo. Hanya saja, 

Tonalli yang mengoleksi satu gol dan lima assist bersama Brescia musim ini tak sepakat disamakan dengan Pirlo.

Dalam pandangannya, ia melihat dirinya lebih cocok disandingkan dengan eks pemain AC Milan lainnya, Gennaro Gattuso. 

Hal itu seakan menunjukkan, bahwa Tonalli merupakan perpaduan dari Pirlo dan Gattuso, gelandang yang membawa Milan merajai Liga Champions 2002-2003 dan 2006-2007, plus mengantarkan Tim Nasional Italia juara Piala Dunia 2006.

Menarik menanti ke mana Tonalli bakal berlabuh pada musim panas 2020. Namun, sebelum melanjutkan karier bersama tim lain, Tonali wajib menyelamatkan Brescia dari jeratan degradasi di Liga Italia 2019-2020.

Sebelum kompetisi ditangguhkan, Brescia duduk di posisi juru kunci dengan koleksi 16 angka dari 26 pertandingan. 

Untuk menginjak batas aman, Brescia setidaknya membutuhkan 24 poin tambahan dari 12 pertandingan tersisa. Sekadar informasi, biasanya tim yang menembus minimal 40 poin akan terhindar dari degradasi.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...