Barcelona Pastikan Messi Tak Cedera

Barcelona Pastikan Messi Tak Cedera

Selasa, 19 Jan 2016 | 11:38 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengeluhkan sakit di kaki kanannya saat menghadapi Athletic Bilbao di Camp Nou, Senin (18/1/2016) dinihari WIB. Beruntung, Messi hanya mengalami benturan kecil pada kakinya dan dipastikan tidak cedera.

Kapten timnas Argentina itu tampil sebagai starter ketika bersua Bilbao dalam laga pekan ke-20 La Liga Spanyol. Messi pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-7 lewat eksekusi penalti.

Akan tetapi, La Pulga harus digantikan Arda Turan selepas turun minum. Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku terpaksa menarik keluar Messi karena merasakan sakit di kakinya. Enrique tak ingin memaksakan Lionel Messi bermain selama 90 menit penuh.

Untuk memastikan seberapa parah cederanya, Messi menjalani pemeriksaan pada Senin (18/1/2016) pagi waktu setempat. Berdasarkan pemindaian, pemain 28 tahun tersebut berada dalam kondisi baik.

"Pemeriksaan yang dilakukan pagi ini terhadap Lionel Messi memastikan tidak adanya cedera hamstring dan hanya benturan kecil pada otot di bagian kaki kananya dan tidak perlu dikhawatirkan. Kapan dia dapat kembali bermain tergantung dari pemulihannya," bunyi pernyataan Barcelona di situs resmi klub.

Namun begitu, belum bisa dipastikan apakah Messi akan tampil dalam laga kontra Athletic Bilbao pada leg pertama perempat final Copa del Rey di Estadio San Mames, Kamis (21/1/2016) dini hari WIB. Jika nantinya Messi harus absen, Barca masih memiliki Luis Suarez dan Neymar untuk mengisi pos di lini depan.

Sebagai informasi tambahan, Barcelona berhasil membungkam Bilbao enam gol tanpa balas. Selain Lionel Messi, gol Los Cules juga dicetak Neymar (31'), Luis Suarez (47', 68', 82'), dan Ivan Rakitic (62').

Sumber: fcbarcelona.com

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...