Barcelona Pusing Tujuh Keliling, Sulit Menjual Antoine Griezmann
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. © AP Photo

Barcelona Pusing Tujuh Keliling, Sulit Menjual Antoine Griezmann

Selasa, 27 Jul 2021 | 20:01 | Muchdi

Winnetnews.com -  Barcelona harus segera merampingkan skuatnya untuk memberi ruang kepada rekrutan baru. Masalahnya, pemain seperti Antoine Griezmann begitu sulit untuk dijual ke klub lain pada musim panas ini.

Seandainya ini dilakukan Atletico Madrid pada tahun 2019 lalu, mencari klub buat Griezmann bisa jadi perkara mudah. Bahkan, klub-klub papan atas Eropa bakalan mengantri dengan koper berisikan segepok uang buat Los Rojiblancos.

Ya, penampilan Griezmann yang paling cemerlang terlihat ketika masih berseragam Atletico Madrid. Ia mampu menghasilkan total 133 gol dari 257 penampilan di semua kompetisi selama lima tahun memperkuat klub besutan Diego Simeone tersebut.

Barcelona sendiri berani membayar 120 juta euro untuk merekrut Griezmann dari Atletico Madrid di tahun 2019. Sayang, meskipun torehan golnya tidak begitu buruk, pemain asal Prancis itu tetap gagal meninggalkan kesan manis di Camp Nou.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Salary Cap Bikin Pusing

Ketika dihadapkan dengan krisis finansial akibat pandemi Covid-19, Barcelona tidak pikir panjang untuk memasukkan nama Griezmann ke dalam daftar jual. Apalagi mereka berniat melakukan reshuffle di lini depannya.

Sergio Aguero dan Memphis Depay berhasil direkrut secara gratis dari Manchester City serta Olympique Lyon. Sayangnya, Barcelona terancam tak bisa mendaftarkannya untuk musim depan karena tersangkut regulasi salary cap.

Diketahui bahwa beban gaji dalam neraca keuangan Barcelona telah melampaui batas yang ditetapkan La Liga. Jadi, sebelum mendaftarkan Aguero dan Depay bahkan Lionel Messi, klub harus menjual beberapa pemainnya terlebih dahulu.

For Sale: Antoine Griezmann

Upaya merampingkan skuat telah dilakukan Barcelona selama beberapa pekan terakhir. Mereka bahkan berani mengambil sikap ekstrim dengan memutus kontrak beberapa pemainnya secara sepihak, salah satunya Matheus Fernandes.

Mereka nampak tidak peduli dengan koar-koar Matheus Fernandes soal perlakuan buruk yang didapatkan selama membela Barcelona. Selama skuat ramping dan ada ruang buat memasukkan tiga nama baru ditambah Messi, Barcelona siap melakukan apa saja.

Perlakuan serupa jelas takkan bisa dilakukan Barcelona kepada Griezmann. Selain bisa memperburuk citra klub, Griezmann juga terlalu sayang untuk dilepas secara gratis. Klub kemudian memilih memasukkan Griezmann ke dalam daftar jual.

image0
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. © AP Photo

Hasil Jemput Bola

Barcelona bahkan berani menjemput bola dengan menghubungi klub papan atas yang mampu menampung Griezmann. Klub-klub itu, seperti yang dilaporkan Marca, adalah Manchester United, Manchester City dan juga Chelsea.

Sedihnya, aksi jemput bola mereka belum menunjukkan hasil signifikan. Barcelona belum mendapatkan proposal apapun dari ketiga klub yang telah disebutkan untuk membawa pergi sang penyerang dari Camp Nou.

Sebenarnya, dari beberapa laporan lain, diketahui bahwa Atletico Madrid bersedia menampung Griezmann kembali. Namun pihak Barcelona hanya mau merelakannya pergi ke rival dengan syarat Los Rojiblancos mau memberikan Saul Niguez.

Tidak ada kesepakatan soal proposal ini. Namun bursa transfer musim panas masih akan berjalan hingga akhir bulan Agustus mendatang. Masih ada kemungkinan yang bisa terjadi selama periode ini berlangsung.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Duh! Antoine Griezmann Sulit Laku, Barcelona Pusing Tujuh Keliling"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...