Skip to main content

Bareskrim Periksa Dokter untuk Telusuri Perdagangan Ginjal

Bareskrim Periksa Dokter untuk Telusuri Perdagangan Ginjal
Bareskrim Periksa Dokter untuk Telusuri Perdagangan Ginjal

WinNetNews.com - Bareskrim Polri terus menelusuri kasus perdagangan organ ginjal. Tiga dokter dari sebuah rumah sakit telah diperiksa dan dimintai keterangannya terkait kasus itu.

"Pihak rumah sakit kemarin Senin (1/2/2016), sudah diperiksa, dimintai keterangan," kata Kabag Penum Polri Kombes Suharsono di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (2/2/2016).

Kita belum ke dugaan keterlibatan, masih tanya seputar administrasi dan SOP (donor)," kata Kanit Human Trafficking Dit Tipidum Bareskrim Polri AKBP Arie Darmanto, Selasa (2/2/2016).

Namun Suharsono enggan merinci pemeriksaan tiga dokter tersebut termasuk identitasnya. Suharsono juga tidak mau menjelaskan dokter yang diperiksa berasal dari rumah sakit mana.

Baca: Inilah, Curhat Penyesalan Korban Perdagangan Ginjal

Sementara itu, Suharsono juga menutup rapat hasil pemeriksaan tiga dokter tersebut. "Itu obyek lanjutan dari penanganan. Untuk hasilnya, itu teknis penyidikan. Masih perlu didalami penyidik," ujarnya.

Dia menambahkan, hingga saat ini polisi baru menetapkan tiga orang menjadi tersangka. Masing-masing tersangka berinisial HS, YP, dan DS dalam perkara itu.

"Korban sudah ada 15 orang, yang sudah didapatkan tempat dan keterangannya baru 10 orang. Kita masih kembangkan ke pihak-pihak atau kelompok-kelompok tertentu terkait sindikat ini," tuturnya.

Sumber: Detik

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top