Barista Cafe Olivier Bantah Terima Uang 140 Juta

Barista Cafe Olivier Bantah Terima Uang 140 Juta

WinNetNews.com - Barista Café Olivier Rangga Dwi Saputra memberikan keterangan dalam sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2016)

Dalam keterangannya, Rangga mengaku menerima uang Rp 140 juta melalui rekening dari Arief Sumarko, suami Mirna. Uang tersebut sebagai imbalan jika dapat membunuh Mirna. Namun setelah itu rekeningnya dimutasi.

"Rangga itu mengaku sama dokter waktu diperiksa, dia juga mengiyakan kalau dia menerima transfer dari Arief untuk membunuh Mirna. Rangga mengiyakan dan itu ada dalam BAP (berita acara pemeriksaan) polisi. Kami bukan mengada-ngada," kata Otto pada Rabu (27/7/2016) malam.

Menurut Otto, dari data yang dimiliki, seseorang mengaku polisi sempat mendatangi kafe dan mencari orang yang namanya Rangga. Orang tersebut mengaku pernah bertemu Rangga. Selain itu, orang tersebut juga mengatakan bahwa Rangga adalah suruhan Arief untuk meracuni Mirna.

Saat mendengar keterangan tersebut, anggota majelis hakim, Binsar Gultom, menanyakan langsung kepada Rangga yang hadir pada persidangan itu.

Rangga membantah telah menerima uang tersebut. Ia mengaku telah memutasi rekeningnya dan melaporkan kejadian tersebut kepada Jatanras Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik.

"Saya membantah, Yang Mulia. Kalau saya terima, saya sudah tidak bekerja," tutur Rangga.

Arief yang saat itu tengah menonton sidang langsung membantah keterangan tersebut.

"Enggak pernah (ketemu Rangga), enggak benar itu," ujar Arief.

Sidang ditunda dan akan dilanjutkan pada Kamis (28/7/2016) besok dengan agenda pemeriksaan saksi dari kafe Olivier yang belum memberi keterangan pada sidang hari ini.