Baru Dibuka, Bandara Kertajati Dipenuhi Pemudik
Foto:Istimewa

Baru Dibuka, Bandara Kertajati Dipenuhi Pemudik

Jumat, 8 Jun 2018 | 13:52 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Bandar Udara Internasional Kertajati ,Jawa Barat memang baru dibuka, antusiasme para pemudik pun cukup banyak. Selama musim mudik Lebaran, setiap harinya BIJB akan melayani penerbangan.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan setiap harinya akan ada penerbangan dari BIJB menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya dan sebaliknya. Virda mengatakan kursi penumpang untuk penerbangan menuju Surabaya rata-rata terjual hingga 50% lebih dari jumlah kursi yang tersedia setiap harinya.

"Kalau dari sini rata-rata 90 penumpang, kalau dari Surabaya menuju BIJB sekitar 60 penumpang," kata Virda. 

Saat ini pelayanan penerbangan di BIJB hanya dilakukan oleh maskapai Citilink. Virda mengatakan selain Citilink ada beberapa maskapai yang sudah kepincut untuk ikut melayani penerbangan di BIJB.

Sementara itu, menurut Direktur Operasi dan Tehnik PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo,l mengatakan saat ini penerbangan komersial di BIJB masih extra flight. Ia pun berharap pelayanan penerbangan yang dilakukan Citilink bisa menjadi reguler.

"Setelah Lebaran harapannya penerbangan ini bisa menjadi penerbangan reguler. Selama periode Lebaran Citilink sudah siap layani penerbangan setiap hari," kata Djoko.

Bandar Udara Internasional Kertajati atau juga dikenal Bandar Udara Internasional Jawa Barat adalah bandar udara yang dibangun di daerah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Indonesia seluas keseluruhannya 5000 ha. 

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...