Baru Gajian? 3 Martabak Manis di Jakarta Ini Wajib Kamu Coba!

Daniel
Daniel

Baru Gajian? 3 Martabak Manis di Jakarta Ini Wajib Kamu Coba! Istimewa

Winnetnews.com - Ketika berbicara mengenai kudapan, martabak manis jadi bagian yang tak terpisahkan. Yep, siapa yang tidak suka dengan makanan yang juga dikenal dengan nama terang bulan tersebut? Adonan martabak yang lembut memberikan cita rasa yang luar biasa sejak gigitan pertama.

Belum lagi sekarang ini martabak manis sudah banyak dikombinasikan dengan berbagai rasa. Kalau dulu kita hanya kenal rasa cokelat, keju, kacang, atau perpaduan di antara ketiganya, maka sekarang mungkin sudah ada lebih dari 10 pilihan rasa yang bias kamu cicipi.

Untuk kamu yang tinggal di Jakarta Utara, dan kebetulan pencinta camilan ini, maka berbahagialah kalian. Sebab Jakarta Utara merupakan salah satu area yang memiliki banyak penjual martabak manis dengan rasa yang jempolan.

1. Martabak Sinar Bulan

Terletak di pinggir jalan Pluit Karang Indah Timur, Blok 8B, Muara Karang, sekilas gerobak Martabak Sinar Bulan tak ada bedanya dengan kebanyakan penjual martabak lainnya. Namun, martabak manis milik mereka benar-benar akan memberikan pengalaman berbeda ketika kita menyantapnya.

Martabak Sinar Bulan menyuguhkan pilihan rasa martabak yang sebenarnya standar saja. Namun, yang jadi pembeda adalah tebal martabak yang begitu luar biasa. Hal itu disebabkan oleh isian martabak yang menggunung.

Untuk satu porsi martabak keju komplit, yang juga merupakan menu andalan Martabak Sinar Bulan, mereka menggunakan lebih dari dua balok keju utuh plus setengah kaleng susu kental manis! Kisaran harga Martabak Sinar Bulan yakni mulai dari 95 ribu sampai 170 ribu.

2. Martabak Aidolai

Seperti yang sudah disebutkan di awal, inovasi rasa martabak memang tak ada hentinya. Hal itu pun dibuktikan oleh Martabak Aidolai yang menyematkan rasa durian medan sebagai salah satu rasa andalan martabak mereka.

Martabak Aidolai terletak di Jl. Gading Elok Utara Raya, Blok FC 2 No. 10, Kelapa Gading. Selain menyuguhkan martabak dengan kombinasi durian di dalamnya, mereka juga masih memiliki berbagai kombinasi buah-buahan lainnya seperti blueberry dan strawberry.

Bisa dikatakan kombinasi martabak dengan buah-buahan memang masih jarang ditemui. Meski demikian, Martabak Aidolai juga menyediakan rasa martabak klasik dan populer lainnya seperti Nutella dan Toblerone. Kisaran harganya sendiri yakni antara 30 ribu sampai 110 ribu.

3. Martabak Pecenongan 65A

Salah satu penjual martabak manis paling legendaris. Bagaimana tidak? Sejak 1970 Martabak Pecenongan 65A sudah dikenal dengan rasanya yang lezat. Tak mengherankan jika hingga kini, kedai martabak yang terletak di Jl. Pecenongan Raya No. 65A masih direkomendasikan para pencinta kuliner.

Hal yang membuat Martabak Pecenongan 65A terkenal, selain rasanya yang menggoyang lidah tentunya, yakni komplitnya menu pilihan rasa martabak manisnya. Ada lebih dari 50 rasa yang bisa kamu coba di Martabak Pecenongan 65A.

Martabak Pecenongan 65A juga menyediakan menu martabak dengan kulit tipis, dan martabak pizza yang mengombinasikan 6 sampai 8 rasa. Untuk harga, kamu harus merogoh kocek dari 70 ribu sampai 260 ribu. Cukup mahal memang, tetapi sesuai dengan kenikmatan yang diberikan.

Apa Reaksi Kamu?