Baru Nih! Si Tipis Chuwi LapBook Air yang Bikin Naksir

Baru Nih! Si Tipis Chuwi LapBook Air yang Bikin Naksir

Rabu, 6 Sep 2017 | 19:02 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Mungkin brand Chuwi masih asing di telinga masyarakat Indonesia, namun siapa sangka perusahan asal Tiongkok ini terbilang sukses dimana produk-produknya laris di pasaran. Chuwi sendiri berkerjasama dengan Intel dan Microsoft untuk merilis perangkat budget yang menarik. Kini perusahan telah memajang produk terbaru mereka di ajang IFA 2017, termasuk Chuwi LapBook Air yang akan bersaing dengan MacBook Air. 

Chuwi LapBook Air datang dengan bodi tipis, bahkan titik tertipis laptop ini hanya 6mm saja. Mengusung bodi metal, bobot dari laptop ini hanya 1,3 kg saja yang tentunya membuat pengguna dapat dengan mudah membawanya kemana-mana. Secara tampilan, Chuwi LapBook Air memang terkesan premium, termasuk adanya keyboard yang dilengkapi dengan backlit yang memudahkan pengguna untuk mengetik di tempat yang gelap. 

Namun ukuran layar Chuwi LapBook Air lebih besar ketimbang MacBook Air, yakni seluas 14,1 inci beresolusi Full HD 1080×1920 piksel dan sudah meggunakan panel IPS, yang tentunya lebih baik ketimbang jenis TFT. Nah, untuk dapur pacunya, laptop ini ditenagai CPU quad-core Intel Apollo Lake N3450 yang dipadukan dengan RAM sebesar 8GB dan penyimpanan SSD sebesar 128GB. Laptop ini juga mendukung ekspansi karena tersedia slot M.2 SD. 

Kabar baiknya, bahwa perusahaan akan memulai penjualan LapBook Air pada akhir bulan September ini. Meski belum membeberkan soal harga, namun tentu saja kita berharap jika harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari MacBook Air.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...