Baru Sadar dari Koma, Remaja Ini Kembali Koma Setelah Dikunjungi Keluarganya

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Baru Sadar dari Koma, Remaja Ini Kembali Koma Setelah Dikunjungi Keluarganya Sumber: World of Buzz

Winnetnews.com - Baru-baru ini, seorang remaja 19 tahun asal Taiwan mengalami koma karena pembuluh darah di otaknya pecah. Beruntungnya, karena usia yang masih muda ia pun dapat pulih dan bangun dari koma, setelah satu hari dirawat di rumah sakit.

Setelah mendengar kabar baik ini, para kerabat terdekatnya pun merasa senang dan segera pergi ke rumah sakit untuk menjenguknya. Dr. Jiang, dokter yang merawat remaja ini mengatakan kalau pihak rumah sakit hanya mengizinkan dua orang saja untuk masuk ke ruang ICU.

Namun, keluarga dan teman-teman remaja tersebut memohon kepada dokter untuk memberikan kelonggaran, dengan mengatakan kalau mereka datang dari tempat yang jauh. Akhirnya, sang dokter pun mengizinkan semuanya untuk masuk ke ruang perawatan.

Tetapi, Dr. Jiang lupa untuk memberi tahu mereka untuk berbicara dengan pelan dan tidak mengangetkan pasien, apalagi ia baru saja sadar dari koma.

Ketika para keluarga melihat remaja yang baru sadar dari koma itu di tempat tidur, mereka langsung menerikan ucapan selamat. Namun, remaja 19 tahu itu tak bisa merayakannya, sebab saking senangnya, pembuluh darah di otaknya kembali pecah.

Dilansir dari World of Buzz, Dr. Jiang langsung bisa merasakan kalau ada sesuatu yang salah dan segera masuk ke ruang ICU untuk mengecek tekanan darah remaja itu, namun semuanya terlambat.

Remaja itu sudah kembali koma, setelah ia baru beberapa saat sadar dari komanya.

Untungnya, usai 2 – 3 hari mendapatkan perawatan dan monitoring yang intensif, remaja ini dapat kembali sadar dari komanya.

Dr. Jiang pun memperingatkan kepada siapapun yang hendak menjenguk pasien di rumah sakit untuk lebih hati-hati. Mengertilah kondisi pasien dan apa yang sedang ia alami, sebelum mereka mengobrol. Sebab, sebuah perayaan kecil bisa saja berubah menjadi momen yang menakutkan.

Apa Reaksi Kamu?