Baru Satu Minggu, ‘Ashfall’ Berhasil Raup 2 Juta Penonton
Film 'Ashfall' (foto: CJ Entertainment)

Baru Satu Minggu, ‘Ashfall’ Berhasil Raup 2 Juta Penonton

Senin, 23 Des 2019 | 10:34 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Film blockbuster Korea Selatan, ‘Ashfall’, berhasil memulai debut yang rapi dalam percaturan box office bioskop. Hingga sekarang, film ini berhasil menjual sebanyak 2 juta tiket hanya di akhir pekan pertamanya.

Capaian ‘Ashfall’ ini bahkan hampir menyamai jejak box office 'Along with the Gods: The Two Worlds' dan 'Extreme Job'.

Pencapaian dua juta penonton ini bisa dibilang kilat mengingat sehari sebelumnya, atau pada 21 Desember, film soal bencana alam ini baru menembus satu juta penonton.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, film ‘Ashfall’ meraup 450 ribu penonton pada hari perilisan, yaitu 19 Desember. Pada hari keuda, film ini meraup sekitar 424 ribu penonton.

Memasuki 21 Desember, penjualan tiket melonjak menjadi 2 kali lipat, atau sekitar 798 ribu penonton di hari itu, hingga total tiket yang terjual menjadi 1,6 juta. Dengan capaian tersebut, setidaknya sudah ada 400 ribu lebih tiket ‘Ashfall’ terjual pada hari penutupan akhir pekan pertama.

image0
Poster para pemain utama film 'Ashfall' (foto: CJ Entertainment)

‘Ashfall’ sendiri beriksah tentang letusan vulkanik Gunung Baekdu di era modern. Letusan ini melahirkan kekacauan di mana-mana. Banyak orang panik dan ketakutan akan letusan gunung yang disinyalir melenyapkan Semenanjung Korea ini. Sebuah tim pun ditugaskan untuk menghentikan letusan gunung yang dianggap ‘suci’ oleh masyarakat Korea tersebut.

Film garapan Lee Haeu Jun dan Kim Byung Seo ini menggaet sederet nama-nama papan atas Korea Selatan, sebut saja Lee Byung Hyun, Ha Jung Woo, Ma Dong Soek, Jeon Hye Jin, dan Suzy eks Miss A.

Pada kenyataannya, Gunung Baekdu merupakan gunung aktif yang terletak di perbatasan China dan Korea Utara. Gunung tertinggi di Semenanjung Korea ini memiliki peran sentral dalam kebudayaan masyarakat di sana.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...