(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baru Sehari Jadi Gubernur, Anies Baswedan Ngomel Kayak Gini

Oky
Oky

Baru Sehari Jadi Gubernur, Anies Baswedan Ngomel Kayak Gini sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno (Anies-Sandi) memantau pembangunan proyek underpass Mampang-Kuningan, Selasa sore, dengan menggunakan Transjakarta.

"Tujuan kami hari ini bukan naik busway, tapi datang ke proyek ini, karena telah menyebabkan kemacetan ekstrem," kata Anies di lokasi proyek underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan (17/8/2017).

"Proyek ini harus selesai tepat waktu. Kenapa, karena ratusan ribu warga Jakarta setiap hari tertunda perjalanannya menjadi terhambat karena ada pekerjaan proyek ini," kata Anies.

Sepanjang perjalanan menuju proyek underpass Mampang-Kuningan dari balai kota menggunakan Transjakarta saat mengarah kawasan kuningan sampai proyek tersebut hampir 3 jam.

"Bayangkan yang naik mobil, motor ini penderitaan ratusan ribu warga, saya termasuk yang merasakan sehari-hari, kalau setiap pulang sore rumah saya di ujung selatan, dan sana dekat rumah saya juga ada proyek MRT," kata Anies.

Pihak Adhi Karya menyampaikan proyek ini tidak selesai hingga bulan Desember, sementara ratusan ribu orang ini makin terlambat, katanya. "Dampak ekonomi dan psikologisnya juga mahal, sehingga menyebabkan tidak efisisiensi. Kita ingin cepat waktu, saya ingin pastikan karena ini beban Jakarta makin bertambah," kata Anies. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});