Baru Tayang 4 Episode, Drama Baru Lee Do Hyun 'Melancholia' Catat Penurunan Rating dan Review Negatif

Nisa Diniah

Dipublikasikan 11 hari yang lalu • Bacaan 2 Menit

Baru Tayang 4 Episode, Drama Baru Lee Do Hyun 'Melancholia' Catat Penurunan Rating dan Review Negatif
Foto: tvN

Winnetnews.com -  Sebelum ditayangkan, drama Korea Melancholia diharapkan menjadi drama hits terbaru dari Lee Do Hyun setelah kesuksesan Youth Of May. Namun, drama tersebut ditayangkan perdana dengan review beragam. Bahkan drama ini juga terus mengalami penurunan rating meski tanpa persaingan ketat dengan drama lain selama slot waktunya.

Setelah 4 episode pertama, rata-rata rating nasional Melancholia turun dari 3,6% menjadi hanya 1,6%. Hal ini menandai drama tvN tahun 2021 dengan rating 1%. Menanggapi rating rendah episode terbaru, banyak penonton Korea yang juga menyatakan kekecewaan mereka dengan drama ini secara keseluruhan.

Menurut netizen Korea, romansa guru-murid pada dasarnya adalah topik yang sensitif, bahkan meskipun Melancholia menggambarkan perasaan antara dua karakter utama dengan cara yang polos, sikap terhadap satu sama lain masih membuat penonton tidak nyaman.

image0

Banyak juga netizen yang mengklaim bahwa narasi drama tersebut tampak menyinggung dan tidak ada klimaks setelah 4 episode.

"Ratingnya turun menjadi 1% hanya dalam 4 episode, bukankah itu terlalu buruk?," kata netizen Korea dikutip Kbizoom.

"Jika jalan ceritanya antara seorang profesor dan mahasiswa, itu akan diterima. Tapi kenapa seorang siswa SMA? Apakah Lee Do Hyun dan Im Soo Jung tidak membaca naskah sebelum menerima tawaran?," kritik netter lain.

"Ketika saya pertama kali mendengar judulnya, saya memiliki harapan yang tinggi untuk drama healing tentang orang-orang dengan trauma mental. Tapi sudah 4 episode dan plotnya berantakan," ujar netter lain.

"Apa cuma saya yang kesal dengan warna drama? Kadang gelap, kadang kekuningan. Dramanya tidak buruk, tapi benar-benar tidak ada yang membuat penonton ketagihan. Masalahnya bukan pada aktornya tetapi kurangnya klimaks," seru netter lain.

"Im Soo Jung dan Lee Do Hyun terkenal karena memilih naskah yang bagus jadi mengapa mereka memilih yang ini???," tambah netter lain.

"Bahkan jika mereka mencoba untuk berakting polos, saya masih merasa itu tidak menyenangkan," pungkas yang lainnya.

Sementara itu, Melancholia baru tayang sebanyak 4 episode sehingga masih ada peluang untuk drama ini meningkatkan ratingnya. Khususnya di episode-episode mendatang, ketika pemeran utama prianya sudah dewasa. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...