(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baru Tersedia di India, Samsung Kenalkan Galaxy J6+ dan Galaxy J4+

Rusmanto
Rusmanto

Baru Tersedia di India, Samsung Kenalkan Galaxy J6+ dan Galaxy J4+ ilustrasi

WinNetNews.com - Lini smartphone J Series besutan Samsung semakin diperkuat dengan hadirnya Galaxy J6++ dan Galaxy J4++. Tapi varian ini baru tersedia di India.

Pada Mei lalu, Samsung telah merilis seri smartphone baru mereka, yaitu Galaxy J6 dan Galaxy J4. Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan itu merilis varian baru dari dua ponsel besutannya tersebut.

Adalah J6+ dan J4+ yang menjadi senjata baru Samsung di sektor ponsel kelas menengah. Sempat dikabarkan bakal dirilis di Eropa, nyatanya India menjadi negara kelahirannya.

"Samsung India merilis varian anyar dari perangkat Galaxy J terlaris, Galaxy J4+ dan J6+ yang mengombinasikan desain menarik dan fitur-fitur keren khususnya buat kalangan milenial," sebut Samsung Newsroom India, Senin (24/9/2018).

Salah satu spesifikasi yang menonjol dari Galaxy J6+ ini adalah keberadaan pemindai sidik jari yang terletak di samping bodi smartphone tersebut.

Untuk jeroannya, Galaxy J6+ ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 425, walau sempat dirumorkan akan mengadaptasi Snapdragon 450. Prosesor tersebut didukung dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Untuk baterainya, ponsel ini memiliki kapasitas 3.300 mAh. Sedangkan Android Oreo dipilih jadi sistem operasi yang dijalankan.

Soal kamera, Galaxy J6+ mengusung dua lensa di bagian belakang dengan kualitas 13 MP dan 5 MP. Terdapat fitur Background Blur dan Dolly Zoom untuk mode portrait. Sedangkan kamera depannya mengusung kualitas 8 MP.

Dari sisi desain, smartphone ini mengadaptasi True HD+ Infinity Design sehingga diklaim memberikan hampir 15% porsi layar lebih besar tanpa memperbesar ukuran perangkat. Suaranya pun dibekali Dolby Atmos.

Untuk urusannya yang satu itu, Galaxy J4+ juga ditanami kemampuan yang sama. Perbedaan baru tampak dari kamera, lantaran ponsel ini hanya dibekali satu lensa di bagian belakang (13 MP) dan depan (5 MP).

Mengusung chipset, kapasitas baterai, dan versi Android yang sama dengan saudaranya itu, Galaxy J4+ hanya mendapat jatah RAM 2 GB dan ROM 32 GB. Meski begitu, keduanya memiliki varian warna yang sama-sama kaya.

Galaxy J6+ memiliki varian Merah, Hitam, dan Biru. Sedangkan Galaxy J4+ kedapatan pilihan warna Emas, Hitam, dan Biru. Sebagaimana tercantum dalam situs resminya, Samsung India mengklaim seri Galaxy J sangat populer di Negeri Gangga. Hal ini disebabkan hampir dari 1/3 total penjualan smartphone di sana mengatas namakan seri tersebut.

Baik Galaxy J6+ maupun Galaxy J4+ akan mulai tersedia pada 25 September. Vendor smartphone terbesar di dunia ini membanderol Galaxy J6+ seharga INR 15.990, atau sekitar Rp 3,2 Juta. Sedangkan Galaxy J4+ memiliki harga senilai INR 10.990, atau sekitar Rp 2,2 juta. Sampai saat ini, keduanya baru akan tersedia di India. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});