Basmi Kutu Rambut Dengan Cara Sederhana Ini
Sumber Foto: Okezone

Basmi Kutu Rambut Dengan Cara Sederhana Ini

Kamis, 28 Feb 2019 | 15:05 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Rasa gatal di kepala yang disebabkan kutu rambut pasti bikin kamu gak nyaman. Kutu rambut ini memang bersifat parasit. Ia menghuni rambut manusia dan mendapat makan dari menghisap darah di kepala. Selain itu, kutu rambut juga bisa bertelur dan membuat penampilan rambut kamu jadi kotor dan menjijikkan.

Biasanya kutu rambut suka menghinggapi rambut anak-anak, namun orang dewasa juga bisa tertular jika pernah kontak langsung antar kepala, atau menggunakan topi, bantal bersamaan.

Jangan kuatir, redaksi Winnetnews mengumpulkan tips ampuh untuk mengusir si kutu nakal.

  1. Tea Tree Oil Shampoo


    image0

    Gunakan shampoo tea tree oil 2 kali dalam seminggu. Hindari mencuci rambut setiap hari. Karena sebenarnya, kutu rambut akan semakin berpegangan kuat pada rambut yang bersih. Sebaliknya jika rambut sedikit berminya, si kutu bakal kesulitan bergerak.

  2. Sisir Serit


    image1

    Pakailah sisir serit untuk rambut kamu karena inilah cara paling cepat menghilangkan kutu rambut beserta telurnya. Perlu diperhatikan untuk basahi dulu rambut kamu sebelum menyisirnya. Karena kutu rambut lebih lambat bergerak ketika rambut sedang basah. Selain itu, si kutu ini juga mudah terlihat. Sisirlah empat hari sekali sampai kutu-kutu di rambut kamu menyingkir permanen.

  3. Bawang putih


    image2

    Bawang putih ternyata juga berguna lho buat membasmi kutu rambut. Caranya dengan memblender 10 siung bawang putih hingga halus. Campurkan dengan 3 sendok teh air jeruk nipis. Kemudian oleskan pada kulit kepala hingga merata. Gunakan shower cap untuk menutup rambut anda dan iarkan selama 30 menit. Setelah itu bilaslah dan keramas hingga bersih.

  4. Mayonnaise


    image3

    Oleskan mayonnaise secukupnya pada kulit kepala dan pijit-pijit dengan lembut sampai merata. Gunakan shower cap untuk menutup rambut. Biarkan sekitar 5 sampai 6 jam. Kemudian keramasi rambut dengan shampoo dan sisir rambut saat rambut sudah kering.

  5. Mouth Wash


    image4Caranya oleskan obat kumur ini pada rambut dan pijit-pijit dengan lembut pada kulit kepala sampai merata. Tutup kepala dengan menggunakan shower cap. Biarkan selama 2 jam. Keramasilah rambut dengan air bersih.

  6. Lemon


    image5

    Lemon mengandung zat asam yang terbukti ampuh mengusir kutu. Caranya 2 buah lemon dipotong, kemudian peras airnya. Sediakan air sebanyak 100ml. Campurkan ke 2 bahan di atas hingga merata. Teteskan cairan tersebut pada kulit kepala lalu pijit-pijit selama 5 sampai 10 menit. Biarkan selama 30 sampai 40 menit. Keramasilah rambut Anda dengan air hangat

 

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...