Skip to main content

Basuki dan 10 Saksi Ahli Akan Bertemu pada 7 November Mendatang

Ormas yang berasal dari Depok, yang turut serta dalam aksi damai Jumat, 4 November 2016
Ormas yang berasal dari Depok, yang turut serta dalam aksi damai Jumat, 4 November 2016

WinNetNews.com - Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan diperiksa oleh pihak kepolisian pada Senin, 7 November besok. Polisi juga akan mengundang 10 saksi ahli, yang tiga diantaranya adalah usulan dari MUI.

“Senin ini akan kami panggil secara resmi dan akan kami minta keterangannya. Saya rasa teman-teman media bisa meliput dan mengetahui sungguh-sungguh apa yang kami lakukan,” ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat menggelar konferensi pers di Kantor Presiden, Sabtu malam, 5 November 2016.

“Ada sepuluh orang saksi ahli, yaitu saksi yang diajukan oleh pelapor yakni MUI, tujuh orang saksi dari penyidik, dan ada tiga ahli dari bahasa, agama, dan ahli hukum pidana,” ujar Tito.

Menurut Tito, nantinya saksi ahli dalam bidang agama akan memberikan keterangan kepada kepolisian terkait pokok masalah yakni ayat Al Quran yang diduga dilecehkan Ahok yakni Surat Al Maidah ayat 51. Adapun saksi ahli bahasa akan dimintai keterangannya untuk melihat apakah rangkaian kata-kata yang disampaikan Ahok melanggar unsur agama atau tidak. “Lalu ahli hukum pidana untuk melihat adanya unsur pidana atau tidak, nanti kami akan memintai keterangannya,” ujarnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top