Batal Tayang Agustus, Warner Bros Belum Pastikan Kapan 'Tenet' Dirilis
Foto: Film School Projects

Batal Tayang Agustus, Warner Bros Belum Pastikan Kapan 'Tenet' Dirilis

Selasa, 21 Jul 2020 | 09:20 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Studio Warner Bros. telah menghilangkan ‘Tenet’ dari jadwal perilisan film mereka. Hal ini memberikan pukulan besar pada bioskop-bioskop yang akan kembali buka, berharap untuk bisa menayakangkan film thriller sci-fi karya Christopher Nolan ini.

‘Tenet’ pada awalnya dijadwalkan untuk rilis pada 17 Juli, namun kemudian dimundurkan hingga 31 Juli dan 12 Agustus. Akan tetapi karena pandemi virus corona yang belum mereda, studio saat ini berharap dapat mengumumkan tanggal rilis baru sesegera mungkin.

“Kami akan membagikan tanggal rilis 2020 untuk ‘Tenet’, karya Christopher Nolan yang orisinal dan mind-blowing,” ujar pimpinan Warner Bros. Toby Emmerich dikutip Variety.

“Tujuan kami di seluruh proses ini adalah untuk memastikan peluang keberhasilan tertinggi untuk film-film kami, sementara juga siap untuk mendukung mitra teater kami dengan konten baru, setelah mereka dapat buka kembali dengan aman,” imbuhnya.

Warner Bros. memiliki kemungkinan untuk merilis ‘Tenet’ secara global, sebelum bioskop-bioskop di Amerika Serikat dibuka kembali. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Nolan menolak hal tersebut dan ingin merilis filmnya terlebih dahulu di Amerika Serikat.

Namun, sumber dari pihak studio menekankan bahwa mereka harus fleksibel dengan rencana untuk merilis ‘Tenet’, yang menyarankan film ini tidak akan memiliki perilisan tradisional seperti film-film lainnya.

‘Tenet’ yang dibintangi oleh John David Washington dan Robert Pattinson, menjadi kabar baik untuk industri bioskop di Eropa dan Asia, yang menjadi pasar terkuat karena belum memiliki film Hollywood baru untuk menarik perhatian penonton dalam beberapa bulan ini. Tetapi film ini menghadapi situasi yang berbeda di China, yang menajdi pasar film terbesar kedua di dunia.

Pasalnya saat ini bioskop di sana tidak dapat memutar film yang panjangnya lebih dari dua jam. Sementara ‘Tenet’ diketahui memiliki durasi lebih dari 2 jam dan 30 menit. Hal ini kemudian menyebabkan film tersebut tidak bisa ditayangkan di sana.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...