Batas Waktu Pesta Tahun Baru Sampai Pukul 04.00 WIB

Batas Waktu Pesta Tahun Baru Sampai Pukul 04.00 WIB

WinNetNews.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta membatasi perayaan malam pergantian tahun 2015 hingga pukul 04.00 WIB. Jika melanggar maka siap-siap kena sanksi.

"(Pukul 04.00 WIB) Itu batas waktu yang diberikan. Semua kegiatan atau acara malam tahun baru di seluruh tempat hiburan, hotel maupun restoran harus sudah selesai pada pukul 04.00 WIB," ujar Kadisparbud DKI Purba Hutapea saat dihubungi, Kamis (31/12/2015).

Menurut dia, Disparbud DKI akan menghentikan acara dengan paksa apabila ada pihak yang tidak mengikuti peraturan. Purba sudah menjalin kerjasama dengan Satpol PP DKI untuk membantu mengawasi tempat-tempat hiburan di Ibu Kota. "Pokoknya, pukul 04.00 WIB semuanya sudah harus berhenti. Kalau tidak patuh, tetap nekad melaksanakan kegiatan melebihi dari jam yang ditentukan, kami bisa melakukan penutupan paksa," terangnya.

"Pengawasan akan kita lakukan per wilayah. Itu lebih memudahkan pengawasan. Jadi masing-masing tim terpadu gabungan akan bertanggung jawab terhadap wilayahnya," sambung Purba.

Selain dengan Satpol PP DKI, Disparbud dibantu oleh kekuatan Polda Metro Jaya dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI. Mereka akan menggelar pemeriksaan di seluruh tempat hiburan, hotel, diskotek dan restoran yang menggelar acara tahun baruan.

disadur dari situs detik news