Batu Caves, Candi Milik Malaysia

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Batu Caves, Candi Milik Malaysia

WinNetNews.com - Sebuah Gua unik yang sangat kental denga nuansa religious ini pasti membuat kamu penasaran. Selain itu, pandanganmu juga tidak akan terlepas pada sebuah patung yang beridir tegak di depan Gua. Patung inilah yang menambah kesan Hinduisme pada Gua.

Memang, pada waktu sebulan sekali, akan diadakan sebuah festival di Gua tersebut. Mereka menyebutnya festival Thaipusam. Biasanya ratusan masyarakat Hindu dari seluruh Malaysia memenuhi gua ini. Mereka menindik pipi atau memasang kaitan besi di punggung mereka dengan harapan mendapat berkah dari para dewa.

Mungkin sebagaian dari pengunjung penasaran dengan patung yang berdiri tegak di depan gua tersebut. Namanya Patung Dewa Murugan. Patung ini menjulang tinggi sekitar 43 meter. Sebagian masyarakat menilai bahwa patung ini adalah patung tertinggi di dunia.

image0

Selain itu, kamu juga akan melihat kuil – kuil di dalam gua ini. Tapi harus tetap hati – hati, karena banyak monyet – monyet hutan yang berkeliaran bebas di sekitar gua.

image1

image2

Untuk mencapai Batu Caves, kamu harus mengumpulkan tenaga lebih. Karena kamu akan menempuh 272 anak tangga!

image3

Kalau kamu mau mengunjungi Batu Caves, waktu operasional Gua ini dari pukul 7 pagi hingga 9 malam.

Nah bagi kamu penggemar angkutan umum, coba kamu kunjungi Batu Caves dengan menggunakan KTM Komuter Sentul. Kalau di Indonesia sejenis kereta Commuter Line. Harganya hanya RM 1 perorang dan turun di Stasiun Batu Caves.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});