Bawa Emas Pertama untuk Filipina, Hidilyn Diaz dapat Rumah & Uang Rp9,5 M

Nurul Faradila

Dipublikasikan 4 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Bawa Emas Pertama untuk Filipina, Hidilyn Diaz dapat Rumah & Uang Rp9,5 M
Foto: The Warp

Winnetnews.com -  Hidilyn Diaz adalah atlet angkat besi yang memberikan emas pertama kepada Filipina, setelah menunggu selama 97 tahun. Keberhasilannya itu, membuat dia mendapatkan apresiasi berupa uang sebesar 33 juta Peso atau Rp9,5 miliar dan dua buah rumah.

Hidilyn Diaz memenangkan emas untuk cabang olahraga angkat besi 55kg putri di Olimpiade Tokyo, pada Senin (26/7). Dia berhasil memecahkan rekor Olimpiade 127 kg clean and jerk.    

“Ini tidak bisa dipercaya, ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Saya ingin mengatakan kepada generasi muda di Filipina, kalian juga bisa memiliki emas ini,” kata Hidilyn Diaz dikutip dari AFP.

Wanita berusia 30 tahun itu, akan mendapatkan rumah dan tanah di Tagaytay dari Presiden Olimpiade Filipina Abraham Tolentino, serta kondominium mewah senilai 14 juta Peso (Rp4 miliar) di Ewastwood City, milik miliarder China-Filipina Andrew Lim Tan.

Sebelum Olimpiade Tokyo 2020, Hidilyn Diaz harus menghabiskan waktu tujuh bulan jauh dari keluarga, dia berada di Malaysia dan tidak bisa berpergian karena pembatasan perjalanan akibat pandemi Covid-19.

Kondisi ini, menyebabkan Hidilyn Diaz terpaksa membuat gym sendiri. Dia menggunakan benda sehari-hari untuk berlatih, seperti barbel yang terbuat dari galon air mineral yang digantungkan ke tiang bambu.

“Saya tidak sabar untuk menikmati hidup karena saya telah berada di Malaysia selama hampir dua tahun, jadi saya sangat bersyukur bisa pulang sekarang dan merayakannya bersama keluarga dan orang-orang yang mendukung saya,” tutur Hidilyn Diaz.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...