Golnya Bawa Indonesia Masuk Semifinal, Stefano Lilipaly Tak Akan Melupakannya
Pemain Timnas Andik Virmansyah dan Stefano Lilipaly /foto: istimewa

Golnya Bawa Indonesia Masuk Semifinal, Stefano Lilipaly Tak Akan Melupakannya

Sabtu, 26 Nov 2016 | 22:12 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Stefano Lilipaly menjadi penentu kemenangan sekaligus memastikan tiket semifinal Piala AFF 2016 Indonesia dengan gol ke gawang Singapura. Dia tak akan pernah melupakan gol itu.

Saat melakoni pertandingan di Stadion Rizal Memorial, Jumat (26/11/2016), Indonesia sempat tertinggal 0-1 dari Singapura. Gawang Kurnia Mega dibobol oleh Khairul Amri di babak pertama.

Indonesia baru dapat menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat gol Andik Vermansah pada menit 62. Andik mendapatkan assist dari Rizky Pora.

Pasukan Garuda akhirnya mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan, sebagai syarat untuk mendapatkan tiket semifinal Piala AFF. Adalah Stefano Lilipaly yang berhasil menjebol pertahanan grendel Singapura saat laga berjalan pada menit ke-85. Stefano berhasil mengoyak gawang yang dijaga Hassan bin Abdullah Sunny dari jarak dekat setelah mendapatkan umpan dari Boaz Salossa.

Tak cuma memastikan Indonesia ke semifinal, bagi Stefano gol tersebut merupakan yang pertama untuk Indonesia. Dia akan terus mengingatnya.

"Ini adalah gol pertama saya untuk Indonesia, saya tak akan pernah melupakan gol itu. Saya tak mempunyai perkiraan apapun, hanya berpikir bahwa saya harus mencetak gol. Itu mungkin menjadi satu-satunya kesempatan yang kami punya. Jadi itu sangat bagus," kata Stefano kepada pewarta di mixedzone.

"Terima kasih banyak untuk suporter Timnas di Indonesia maupun yang datang langsung ke Manila. Luar biasa dukungannya. Gol tadi saya persembahkan untuk semua pendukung Timnas dan keluarga terutama kakek nenek saya," ucap pemain kelahiran Arnhem, Belanda 10 Januari 1990 tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...