Bawa Liverpool Juara Liga Champions, Jurgen Klopp Terharu

Daniel
Daniel

Bawa Liverpool Juara Liga Champions, Jurgen Klopp Terharu Liverpool juara Liga Champions

Winnetnews.com - Liverpool berhasil menjadi juara Liga Champions usai menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0, Minggu (2/6). Keberhasilan The Reds memenangkan gelar juara Liga Champions membuat sang pelatih, Jurgen Klopp, terharu.

Pada pertandingan tersebut Liverpool unggul cepat lewat sepakan penalti Mohamed Salah. Lalu pada babak kedua, Liverpool baru berhasil menggandakan keunggulan jelang bubaran tepatnya pada menit 87 lewat gol dari Divock Origi.

“Ini mungkin adalah malam yang paling luar biasa untuk saya secara professional. Ini sangat penting. Malam ini sangat emosional. Jujur saja saya kalap, namun saya bisa lebih tenang daripada yang saya perkirakan,” jelas Klopp seperti dikutip dari Guardian.

“Saya merasa lega, jujur saja. Lega untuk keluarga saya karena dalam enam kesempatan kami liburan dan saya selalu membawa medali perak, itu bukan hal yang keren. Gelar ini untuk para pemain, fans, pemilik klub yang tidak memberikan tekanan apa pun kepada kami dan selalu mengapresiasi perkembangan kami,” ujar eks pelatih Borussia Dortmund.

Keberhasilan Liverpool tahun ini menjadi juara membuat raihan gelar Liga Champions mereka kini menjadi 6. Liverpool jadi tim asal Inggris yang memiliki trofi paling banyak di ajang ini, disusul oleh Manchester United dengan koleksi tiga gelar.

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?