Bawa Liverpool Menang, Wonderkid Liverpool Cetak Sejarah Liga Inggris

Daniel
Daniel

Bawa Liverpool Menang, Wonderkid Liverpool Cetak Sejarah Liga Inggris Foto: Mike Hewitt/Getty Images

Winnetnews.com - Sadio Mane dan Virgil van Dijk boleh saja mencetak brace pada saat Liverpool membantai habis Watford 5-0. Namun sosok yang berjasa pada terciptanya gol-gol tersebut adalah pemain muda Trent Alexander-Arnold.

Pemain berusia 20 tahun tersebut jadi otak dari permainan gemilang Liverpool pada saat menjamu Watford di Anfield. Kemenangan tersebut memastikan tiga poin dan membuat Liverpool tetap nyaman di pucuk klasemen sementara.

Menurut data yang dilansir dari OptaJoe, tiga asis yang diciptakan oleh pemain bernomor punggung 66 tersebut menjadikannya sebagai pemain termuda yang mencatat jumlah asis tersebut di satu pertandingan Liga Inggris.

Untuk Liverpool kegemilangan pemain yang berposisi sebagai full back kanan tersebut jelas merupakan angin segar. Peran dan kontribusi Alexander-Arnold di tengah padat dan ketatnya kompetisi persaingan di papan atas akan sangat berguna untuk The Reds.

Arnold sendiri merupakan produk asli jebolan akademi klub. Ia menghabiskan waktunya memupuk ilmu dari 2004 hingga 2016. Pada musim kompetisi 2016-2017 Arnold masuk dalam skuad utama Liverpool, dan di musim ini ia sudah bermain di 18 pertandingan Liga Inggris.

Apa Reaksi Kamu?