Bawang Putih Bila Dimakan Mentah, Banyak Manfaatnya Loh Untuk Kesehatan
Ilustrasi Bawang Putih ( Photo Istimewa )

Bawang Putih Bila Dimakan Mentah, Banyak Manfaatnya Loh Untuk Kesehatan

Minggu, 21 Jul 2019 | 15:31 | Muchdi

Winnetnews.com -  Khasiat bawang putih tidak hanya sebagai penambah citarasa pada masakan, tetapi juga untuk kesehatan tubuh.

Sejak 500 SM bawang putih dipercaya memiliki manfaat bagi kesehataan. Hippocrates, seorang ahli kedokteran modern, menggunakan bawang putih sebagai obat pada pasien kanker serviks.

Dipercaya bahwa di dalam kandungan bawang putih memiliki antibakteri dan juga antijamur yang dapat memproteksi tubuh dari beragam serangan penyakit.

Sedangkan bagi kaum hawa yang ingin menurunkan berat badan, dengan mengonsumsi bawang putih secara rutin dapat membantu Anda untuk mendapakan tubuh yang ideal.

Sebab bawang putih dipercaya bisa mengatur metabolisme dalam tubuh sehingga dapat membantu penurunan berat badan.

Dikutip dari situs Liputan6 dari laman Health, dikutip Minggu (20/7/2019), ada banyak manfaat lain yang ternyata dimiliki bawang putih. Berikut ini telah kami rangkum beberapa manfaat bagi kesehatan yang dihasilkan dari bawang putih.

1. Meringankan sakit gigi

Bawang putih dipercaya dapat mengatasi masalah sakit gigi. Cukup dengan menaruh beberapa siung bawang putih yang sudah dihancurkan langsung pada gigi yang sakit dapat membantu meringankan sakit gigi karena sifatnya yang anti bakteri dan analgesik. Namun sayangnya, cara ini membawa efek samping terjadinya iritasi pada gusi.

2. Menurunkan risiko kanker

Khasiat antikanker disebabkan adanya kandungan allyl sulfida pada bawang putih yang berfungsi untuk memperbaiki DNA yang rusak. Bawang putih juga dinilai sangaat baik dikonsumsi untuk mencegah penyakit kanker paru.

"Bawang putih bagus, untuk mencegah kanker paru. Untuk mendapatkan khasiat lebih banyak, coba makan bawang putih secara mentah. Memang rasanya tidak enak tetapi manfaatnya luar biaa. Jika Anda ingin mencobanya, mulailah dengan potongan yang kecil dulu," kata dr. Nadia Octavia seperti dikutip dari situs Klik Dokter.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...