Bayaran US$ 99 Juta, Higuain Pemain Ketiga Termahal di Dunia

Ahmad Mashudin
Kamis, 28 Juli 2016 04:00 WIB
Oleh Ahmad Mashudin pada Kamis, 28 Juli 2016 04:00 WIB
Image Bayaran US$ 99 Juta, Higuain Pemain Ketiga Termahal di Dunia

WinNetNews.com - Gonzalo Higuain, yang diikat kontrak selama lima tahun oleh Juventus dengan nilai bayaran mencapai 75,3 juta pound atau US$ 99 juta, menjadi pemain sepak bola termahal ketiga di dunia.

Gonzalo Higuain—yang pernah membela Napoli, Arsenal, dan Atletico Madrid—itu menyatakan telah berminat bergabung bersama Juventus sebelum kesepakatan kontrak itu dibuat, sebagaimana dikutip dari laman Businessinsider.

Higuain yang berusia 28 tahun itu akan menerima fee dari Juventus sebanyak 6,3 juta pound per musim kompetisi.

Dua pemain yang mencatatkan rekor pemain termahal, yakni Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, yang masing-masing menerima bayaran 80 juta pound atau US$ 105 juta dan 86 juta pound atau US$ 113 juta. Kedua pemain tajir ini kini membela Real Madrid.

Sebagai striker, Higuain dikenal sebagai mesin gol. Ia melesakkan 71 gol dalam 104 penampilan bersama dengan Napoli dan 30 laga bersama timnas Argentina.

Higuain juga dibaptis sebagai pencetak gol terbanyak Seri A musim kompetisi 2015/16.

Sebelum membela Napoli, ia bermain bagi Real Madrid selama enam tahun, dengan mengoleksi 107 gol. Ini pemain kelima yang didatangkan oleh manajer Juventus, Massimiliano Allegri, yang sebelumnya memboyong Miralem Pjanic, Dani Alves, Medhi Benatia, dan Marko Pjaca.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Ciri-ciri Kalau Kamu Diikuti Makhluk Halus

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.