(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bayern Tak Mau Anggap Enteng Olympiakos

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Bayern Tak Mau Anggap Enteng Olympiakos
Piraeus - Menjelang laga perdana Liga Champions Bayern harus tetap waspadai Olympiakos Piraeus dalam laga tandangnya. Namun, Olympiakos tidak bisa dipandang sebelah mata karena berpotensi menciptakan kejutan.

Bayern akan menyambangi Olympiakos dalam pertandingan pertamanya di Grup malam ini (16/9/2015). Kedua tim pertama kali bertemu di babak pertama Piala Eropa (format lama Liga Champions) 1980-81 yang dimenangi Bayern dengan aggregat 7-2.

Menghadapi Olympiakos, Die Roten dimodali rekor apik melawan tim-tim Yunani di kompetisi Eropa. Bayern menang dua kali dan dua kali imbang dalam tujuh pertandingan, yang terakhir kemenangan atas Aris Thessaloniki dengan skor 6-0 di Liga Europa 2007-08.

Superiortas Bayern itu akan diuji dengan rekor kandang impresif Olympiakos. Tim yang kini dibesut Marco Silva itu cuma dua kali kalah dan mereguk 10 kemenangan dalam 12 laga kandang terakhirnya, termasuk mengalahkan Manchester United 2-0 di musim 2013-14 dan Borussia Dortmund 3-1 di musim 2011-12.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge menargetkan angka penuh atas Olympiakos demi menjaga momentum setelah memenangi laga sulit melawan Augsburg 2-1 di Bundesliga akhir pekan lalu.

"Kami ingin memulai dengan baik, idealnya dengan sebuah kemenangan untuk menjaga momentum," ucap Rummenigge di situs resmi klub.

"Kami berada di sebuah grup yang tidak bisa dianggap mudah. Tim-tim besar seperti Borussia Dortmund atau Manchester United pernah kalah di Piraeus. Kami harus menghindarinya," cetus dia.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});