Bayi di India Lahir dengan Empat Tangan dan Kaki

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Bayi di India Lahir dengan Empat Tangan dan Kaki Ilustrasi, Sumber: Unsplash

Winnetnews.com - Sebuah kejadian mengejutkan terjadi di India, saat seorang ibu melahirkan seorang bayi dengan empat kaki dan tiga tangan.

Dokter mempercayai kalau sebenarnya sang ibu memiliki tiga anak kembar, namun dua anaknya itu menyatu. Bayi perempuan itu lahir bersamaan dengan saudara kembar laki-lakinya yang sehat.

Ibu kedua bayi ini bernama Raju, ia melahirkan anak kembarnya di Rumah Sakit Pemerintah di daerah Tonk, Rajasthan, India, pada Jumat malam.

Anak perempuannya lahir dengan jumlah kaki dan tangan yang lebih, serta menutupi bagian dada dan perut bayi tersebut.

Dokter mengatakan kalau jumlah anggota tubuh yang berlebih tersebut bisa dihilangkan melalui jalan operasi.

“Raju melahirkan anak kembarnya secara normal sekitar pukul 2.46 dini hari. Anak laki-lakinya normal tetapi si perempuan mengalami kasus kembar yang sangat langka,” ujar Dr Rohitesh Meena, dokter yang membantu proses bersalin Raju.

“Ia mengalami masalah pada pernapasan. Kami telah memasangkan selang oksigen dan bagian vitalnya sudah stabil sekarang. Kami akan menyarankan dia untuk dibawa ke rumah sakit di Jaipur untuk perawatan lebih lanjut dan operasi pediatrik. Ibu dan anak laki-laki dalam kondisi stabil,” imbuh Meena.

Diketahui, Raju dan suaminya, Badhulal Gurjar merupakan seorang buruh upah harian. Mereka hanya mengharapkan anak pertama mereka bisa sehat seperti bayi lainnya.

Apa Reaksi Kamu?