Bayi disandera rentenir, karena Ibunya tak bisa bayar utang

Bayi disandera rentenir, karena Ibunya tak bisa bayar utang

Jumat, 5 Agt 2016 | 18:28 | Rike
WinNetNews.com - Sebab tak dapat membayarkan utangnya, Amel, ibu yang memiliki di Jalan Pelanduk, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terpaksa harus berpisah dengan bayinya yang bernama Nindia yang baru tiga hari lalu dilahirkannya.

“Saya mempunyai utang kepada Suryani sebesar Rp 1, 7 juta. Suryani mengambil anak saya dengan alasan hanya membawanya jalan-jalan. Itu tiga hari yang lalu,“ terang Amel di rumah kontrakannya, Jumat (5/8/2016).

Hari ini, Amel tidak kuasa menahan haru sebab bayinya akhirnya dikembalikan oleh Suryani yang dikenal rentenir. Tapi, jika tiga hari ke depan Amel masih tak mampu mambayarkan utang, bayinya kembali akan disandera. Saat ini, Amel bingung bagaimana cara membayar utang pada rentenir tersebut. Suaminya hanya seorang buruh tak akan mampu membayar utang sebesar itu.

Sementara, Sekretaris Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Parepare, Andi Nilawati menyebutkan, pihaknya bersama kepolisian akan menangani kasus bayi yang dijadikan jaminan utang itu.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...